Penyuluhan Geopark Dan Penanganan Sampah Di SMP Negeri 1 Pulau Tiga Barat




Penyuluhan Geopark Dan Penanganan Sampah Di SMP Negeri 1 Pulau Tiga Barat

Natuna - Babinsa adakan penyuluhan dan sosialisasi Tentang Geopark Natuna Dan Penanganan sampah yang benar dan baik di SMP N 1 pulau tiga barat, jumat (12/03/2021). 

Turut hadir dalam Gita tersebut adalah : Kepala Sekolah SMPN 1 Pulau Tiga Barat (RENI MARLINA S pd), dan siswa yg mengikuti sosialisasi ( 35 orang). 

Kepala sekolah sangat berterima kasih atas adanya sosialisasi geopark ke sekolah - sekolah oleh babinsa. Disamping menjaga hubungan yang baik antara babinsa dengan guru dan murid anak2 mendapat pengetahuan di luar pelajaran sekolah. 

Apalagi dalam sosialisasi ini ada materi tentang penanganan sampah yang bisa menggugah hati siswa/ siswi agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

" Tujuan diadakannya  Acara ini Yakni supaya para siswa mengetahui Tentang Program TMMD dan Juga tentang Geopark Natuna serta tentang penanganan seputar sampah, ujar Babinsa. 

Warisan yang dikelola menjadi Geopark Bertujuan untuk melawan kerusakan lingkungan dan menjaga serta melestarikan warisan geologi. 

Hal - hal semacam ini perlu diketahui oleh generasi penerus bangsa, agar kedepannya mereka bisa menjaga kelestarian Lokasi Geopark. 

Apabila ada kegiatan dari sekolah atau kegiatan dimanapu., para siswa patut menjadi contoh dalam menjaga lingkungan khususnya jangan buang sampah sembarangan. Selalu jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Terapkan buang sampah pada tempatnya. 

(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA