Peringati HUT Ke-60 Kostrad, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Gelar Lomba Mewarnai



Peringati HUT Ke-60 Kostrad, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Gelar Lomba Mewarnai

Jakarta. Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan Lomba Mewarnai Tingkat SD dalam rangka HUT ke-60 Kostrad di Distrik Kanggime, Kab. Tolikara, Prov. Papua. (04/03/2021).

Kegiatan pendidikan anak melalui kesenian sangat penting dilaksanakan, salah satunya seni rupa dengan mewarnai. Banyak manfaat dari kegiatan mewarnai bagi anak-anak seperti mengembangkan motorik halus anak, meningkatkan konsentrasi dan kepercayaan diri, serta membangun kreativitas anak.

Pelajaran akademis di kelas mesti diselingi kegiatan-kegiatan muatan lokal semacam ini. Sehingga mampu memberikan motivasi semangat berangkat ke sekolah kepada siswa.

Lomba mewarnai tingkat SD melibatkan 30 orang siswa yang berasal dari SD YPPGI Kanggime dan SD Nabunage. Peserta lomba diminta mewarnai dengan crayon pada sebuah gambar bertema nasionalisme yang telah disiapkan panitia. 
Dalam perlombaan ini diberikan hadiah dan uang pembinaan kepada juara 1, 2, dan 3.

"Siswa-siswi disini tidak pernah diberikan kegiatan mewarnai seperti ini karena keterbatasan perlengkapan dan jam belajar." Kata Vanual (45) Guru SMPN Kanggime kepada Letda Inf I Nyoman Agus Setiawan, S.Tr.Han Danpos Kanggime.

Antusiasme siswa sangat luar biasa, dari luar jendela para siswa banyak menonton perlombaan ini. Banyak siswa yang hadir ke sekolah dalam kegiatan ini, walaupun datang berjalan kaki jauh dari rumahnya tetap tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam mengikuti perlombaan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA