Pos Ninulat Satgas Yonarmed 6 Kostrad Evakuasi Kecelakaan Mobil




Pos Ninulat Satgas Yonarmed 6 Kostrad Evakuasi Kecelakaan Mobil

Jakarta. Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Pos Ninulat dibawah pimpinan Letda Arm. Hollanda Simanjuntak S.Tr.(Han) membantu evakuasi kendaraan truk yang tergelincir dan menabrak rumah warga di RT 04, Dusun 2, Desa Ninulat, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara. Sabtu, (6/3/2021).

Sekitar Pukul 19.10 WITA truk bermuatan pasir melintas tempat kejadian dengan tujuan Desa Tubuh dalam rangka membangun rumah bantuan Desa, ketika melintasi tanjakan dikarenakan muatan yang terlalu berat sehingga mengakibatkan truk tergelincir ke kiri jalan dan menabrak salah satu rumah warga yang mengakibatkan bagian depan rumah warga dan parit jalan rusak.

Ketika kejadian pemilik rumah a.n. Bapak Antonius (47) berada dibelakang rumah, namun karena suara tabrakan yang begitu keras membuat Bapak Antonius terkejut yang pada saat kejadian sedang memegang parang dan terjatuh kebagian tulang kering kaki kanan dan menyebabkan luka.

Pada pukul 19.20 WITA Letda Arm Hollanda Simanjuntak S.Tr.(Han) beserta Praka Dominikus melintasi lokasi kejadian langsung mencari informasi terkait kejadian tersebut dan menghubungi 5 orang anggota Pos Ninulat Untuk merapat ke TKP.

Dengan sigap 5 personil dari pos ninulat merapat ke TKP termasuk Takes a.n. Prada Randi Aji untuk melakukan pertolongan pertama pada korban dengan melakukan pembersihan pada luka dan memberikan 3 jahitan pada bagian luka.

Kemudian Letda Arm Hollanda Simanjuntak S.Tr.(Han) melakukan kordinasi dengan kepala desa beserta pemilik rumah dan pengemudi truk untuk menyelesaikan masalah dengan hasil kesepakatan bahwa pengemudi truk sanggup memberikan ganti rugi kepada korban.

" Kejadian ini sudah kami selesaikan dengan cara kekeluargaan apabila ada masalah dikemudian hari langsung saja laporkan kepada kami, kami anggota pos Ninulat siap membantu " ujar Letda Arm Hollanda Simanjuntak S.Tr.(Han) kepada masyarakat sekitar. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA