PRAJURIT KOLINLAMIL LAKUKAN VAKSIN COVID 19


PRAJURIT KOLINLAMIL LAKUKAN VAKSIN COVID 19

Jakarta, 15 Maret 2021 -------Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (15/3).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Di Gedung Laut Natuna prajurit Kolinlamil laksanakan vaksinasi secara massal dan ini merupakan hari pertama untuk sasaran secara bertahap dimulai para perwira. Kita harapkan hari ini bisa 100, Namun, nanti kalau kecukupan waktu tentunya bisa ditambah untuk dilaksanakan," kata Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Muhammad Hawari Abdi, Sp.Rad.

Sasaran vaksinasi secara kuantitatif dilakukan terhadap prajurit dan PNS Kolinlamil. Di samping itu mereka harus terdaftar sebagai sasaran penerima vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL) jajaran kesehatan TNI.

Target dan sasaran vaksinasi Covid-19 di Kolinlamil berjumlah sekitar 1500-an orang. Terdiri dari Mako Kolinlamil dan Satlinlamil 1 Jakarta. Sedangkan Satlinlamil 2 Surabaya menginduk dari dinas kesehatan daerah, begitu pula Satlinlamil 3 Makassar.

"Saat ini adalah untuk para perwira menengah secara berjenjang dari Kolonel, Letkol dan Mayor. Dan ini merupakan gelombang pertama" ungkap Kadiskes.

Dijelaskan, untuk mendukung upaya vaksinasi tahap pertama, Diskes sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Jakarta Utara. 

Pelaksanaan vaksinasi diawali dengan pemeriksaan suhu dan tensi darah bagi calon yang akan divaksinasi, kemudian screening riwayat kesehatan dari calon. Setelah lolos dari screening kesehatan, calon akan divaksin secara bergiliran. 

Setelah divaksin, mereka menunggu selama setengah jam untuk mengantisipasi apabila ada reaksi dari dalam tubuh para penerima vaksin. Karena tiap-tiap penerima memiliki kekebalan tubuh yang berbeda saat divaksin.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla menginstruksikan jajarannya untuk mendukung vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19.

"Laksanakan vaksinasi untuk kebaikan kita semua dan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid 19" tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA