Prajurit Kostrad Terima Vaksinasi Nasional Covid-19 Tahap II




Prajurit Kostrad Terima Vaksinasi Nasional Covid-19 Tahap II

Jakarta. Sebanyak 400 personel Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek menerima Vaksinasi Nasional Covid-19 dosis pertama yang dilaksanakan di Ruang Mandala, markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.  Kamis (4/3/2021).

Program vaksinasi ini dilaksanakan dalam 3 gelombang agar tidak terjadi kerumunan dan mempermudah pelaksanaan protokol kesehatan. Covid-19 gelombang pertama diberikan kepada 400 personel Kostrad yang berada di gedung Markas Kostrad Gambir. 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak yang merupakan Program dari Pemerintah dengan tujuan  untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut salah satu prajurit yang mengikuti vaksinasi, Sertu Edi  mengaku tak merasakan gejala setelah disuntik vaksin Covid-19. "Tidak terasa apa-apa, hanya saat disuntik saja. Saat observasi, tidak ada gejala alergi, gatal atau sesak. Setelah divaksin, kondisi masih sehat," ujar Sertu Edi . 

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari.

Seperti diketahui, TNI merupakan kelompok yang termasuk ke dalam prioritas vaksinasi tahap kedua di Indonesia. Anggota TNI akan disuntik vaksin Covid-19 bersama Polri, ASN, pejabat struktural, tenaga pendidik, wartawan dan kalangan lansia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA