PRAJURIT LANAL SIBOLGA MELAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

*

PRAJURIT LANAL SIBOLGA MELAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP PERTAMA

Seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtana dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan Vaksinasi tahap pertama di Kantor Balai Pengobatan Lanal Sibolga, Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Rabu ( 10/03/2021 )

Sebelum dilakukan vaksinasi Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simare mare., M.Tr. Hanla 
menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim kesehatan dari Dinkes Tapteng dan Puskesmas Poriaha "harapan kami kedepannya supaya prajurit beserta keluarga Lanal Sibolga supaya ikut juga di Vaksinasi dan dengan diselenggarakannya Vaksinasi Covid-19 ini diharapakan dapat menurunkan angka penularan Covid-19, mendorong terbentuknya Herd Immunity untuk melindungi  sistem kekebalan tubuh dan kesehatan tubuh secara menyeluruh, kepada seluruh Prajurit Lanal Sibolga walaupun sudah di Vaksinasi agar tetap menjalankan dan  mematuhi protokol kesehatan" kata Danlanal.

Pelaksanaan vaksinasi dijalankan dengan melalui 4 tahapan diawali dari pos pertama dilakukan regristrasi data, dilanjutkan dengan screening kesehatan berupa cek tensi dan suhu tubuh, kemudian dilakukan Penyuntikan Vaksinasi, dan selanjutnya dilaksanakan Observasi selama 30 menit guna mengetahui ada tidaknya efek yang ditimbulkan setelah melaksanakan Vaksinasi. Sampai dengan pelaksanaan Vaksinasi di BP Lanal Sibolga selesai, tidak ditemukan hal yang menonjol dalam pelaksanaan tahap keempat ini.

Kabid P2P Dinkes Tapteng Ewiya Laili, SKM., M.Kes pada kesempatan itu menyampaikan "Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap kedua pelaksanaannya diutamakan kepada layanan publik, TNI-Polri dan tahap pertama telah dilaksanakan kepada seluruh tenaga kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19, vaksinasi diberikan 2 dosis selang waktu 14 hari dalam 1 dosis dengan ukuran 0,5 ml, untuk vaksinasi tahap 1 bagi nakes selesai dilaksanakan,  Sedangkan untuk tahap 2 dilakukan penyuntikan vaksin pada bulan Maret ini, yang diperuntukan kepada pihal yang berkaitan dengan layanan publik, TNI-Polri diutamakan. Semoga nanti bisa terlayani semuanya, pada vaksinasi tahap 1 berjalan lancar dan tidak ada masalah" ungkapnya

"Saya ingatkan lagi meskipun telah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona. Karena untuk membentuk kekebalan tubuh muncul biasanya 28 hari," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA