Prajurit Perhubungan Kostrad Melaksanakan Vaksinasi Covid-19



Prajurit Perhubungan Kostrad Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Jakarta. Kepala Perhubungan Kostrad beserta 122 orang anggota militer dan PNS  Perhubungan Kostrad melaksanakan suntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Batalyon Kesehatan 1 Kostrad Bogor. Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan  program pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit Perhubungan Kostrad.

Selain prajurit Perhubungan Kostrad, Vaksinasi Covid-19 ini juga diikuti oleh seluruh anggota TNI lain yang dilaksanakan secara serentak tersebar di seluruh Komando Utama (Kotama) dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) jajaran TNI AD yang dibagi dalam beberapa gelombang penyuntikan Vaksin.

Tujuan dari anggota yang diberikan Vaksinasi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid -19  dan  sebagai contoh kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

Vaksinasi sebagai upaya  pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Indonesia. Dalam hal ini bagi anggota TNI yang sudah mendapatkan Vaksin pun tetap diwajibkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, hingga menggunakan handsanitizer.

Karena walaupun sudah diberikan Vaksin kita masih berpeluang bisa terpapar Covid-19, namun kecil kemungkinannya dibandingkan personel yang belum mendapatkan Vaksin. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA