Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Berbagi dengan Sesama




Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Berbagi dengan Sesama

Jakarta. Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-60 Kostrad terus digelar oleh satuan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, mulai dari kegiatan Baksos untuk masyatakat kurang mampu, panti asuhan, serta doa bersama.

Kali ini giliran anggota Tamtama Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang tergugah hatinya berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako ke masyarakat kurang mampu di sekitar asrama. Acara tersebut dikemas dalam Jumat Berkah, Berbagi itu Indah, Jumat. (05/3/2021).

Pembagian sembako kali ini dipimpin langsung oleh tertua Tamtama, Kopka Sugeng Triyono dan menerjunkan langsung beberapa anggota dengan cara door to door guna menghindari kerumunan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu agar pemberian sembako tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kopka Sugeng Triyono mengatakan, acara yang digelarnya ini merupakan wujud rasa syukur atas karunia yang diberikan Tuhan. Selain itu bertepatan dengan HUT ke-60 Kostrad pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu.

Lebih lanjut Kopka Sugeng, menegaskan bahwa membantu masyarakat kurang mampu bukan berdasarkan pada rasa kasihan, namun pada kewajiban karena di setiap rejeki yang kita terima ada sebagian hak mereka yang harus kita berikan. “kami memberi bukan karena kami kaya, tapi karena kami tahu bagaimana rasanya ketika kita tak punya”, tandas Kopka Sugeng.

Mbah Lasni salah satu penerima sembako mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam untuk seluruh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad karena sudah peduli dengan masyarakat kecil. “Semoga seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” doa mbah Lasni sambil tersenyum bahagia. (Penkostrad). 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA