Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Uji Terampil Perorangan Umum




Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Uji Terampil Perorangan Umum

Jakarta. Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) merupakan salah satu cara untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan dan keterampilan prajurit berdasarkan tingkat kepangkatan. Untuk itu, dalam rangka mengukur kemampuan perorangan, Yonif Raider 509  Kostrad menyelenggarakan UTP Umum di sekitar asrama, Jember, Jawa Timur. Jumat (12/3/21).

Kegiatan UTP Umum merupakan program latihan satuan dengan materi yang diujikan meliputi Pengetahuan Militer Umum (Pengmilum), Teknik Dasar Bertempur (Niksarpur),  Ilmu Medan, Pertolongan Pertama di Lapangan (Longmalap), Pengetahuan Senjata Ringan (Pengjatri), Cara Memberikan Instruksi (CMI) dan pengamanan Intelijen.

Danyonif Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E, menyampaikan sebelum pelaksanaan UTP Umum, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) yang dilaksanakan beberapa minggu sebelumnya. 

“Untuk materi kegiatan Latorsar tersebut berpedoman pada Buku Petunjuk Umum prajurit (BPUP) 1 s.d 7 dan dari beberapa materi tersebut akan diujikan pada kegiatan UTP Umum.ujar Danyonif Raider 509  Kostrad,”  (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA