Sangsi Sosial Tindakan Push Up Bagi Para pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil 02/Pondok Gede


Sangsi Sosial Tindakan Push Up Bagi Para pelanggar Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil 02/Pondok Gede

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Pelaksanaan kegiatan PPKM Skala Mikro bersama 3 Pilar diwilayah Koramil 02/Pondok Gede, Kel. Jatiranggon Kec. Jatisampurna Kota Bekasi terus dilakukan, hal ini sebagai upaya untuk menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, pada hari Senin (22/03).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, personil gabungan yang berjumlah 16 orang, terdiri dari Babinsa Kel. Jatiranggon Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS, personel BKO Marinir, Staf Kelurahan Jatiranggon, Puskesmas Kel. Jatiranggon dan anggota Linmas Kel. Jatiranggon melakukan apel bersama di halaman kantor Kel. Jatiranggon dipimpinan oleh Sekel Jatiranggon ASN H. Yadi.

Dalam arahannya Sekel Jatiranggon ASN H. Yadi mengatakan, bahwa "Pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini akan terus kita lakukan sampai dengan masa pandemi Covid-19 ini berakhir", ucap Sekel.

Ditempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono. S.Ag., M.M. menyampaikan, "Kami akan terus mendukung program pemerintah untuk menekan dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kota Bekasi, khususnya diwilayah Kel. Jatiranggon", ucap Danramil.

"Kami juga telah instruksikan kepada seluruh Babinsa yang ada di jajaran Koramil 02/Pondok Gede, untuk selalu bersinergi dengan seluruh aparatur, baik aparatur pemerintahan serta kepolisian didalam melaksanakan kegiatan PPKM Skala Mikro diwilayah binaannya masing-masing".pungkas Danramil.

Sementara ditempat kegiatan PPKM Skala Mikro, Babinsa bersama personil gabungan sembari memberikan himbauan, juga membagikan masker sebanyak 50 buah kepada warga yang melintas dijalan tersebut, baik para pejalan kaki dan pengendara/penumpang kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakannya.

Bagi para pelanggar protokol kesehatan, personel gabungan juga memberikan tindakan serta sanksi berupa teguran lisan, sanksi fisik berupa Push Up dan sanksi mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, dimana hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepada para pelanggar, untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekel Jatiranggon H.Yadi, Babinsa 1 Kelurahan Jatiranggon Pelda Dedi Mulyadi, personil BKO Marinir Kopka (Mar) Supriyatno, Kasi Permasbang Janin, para anggota Staf ASN dan Non ASN Kelurahan Jatiranggon, anggota Puskesmas dan anggota Linmas Kelurahan Jatiranggon. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA