Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad sukseskan Vaksinasi Nasional, dan bagikan Masker gratis pada masyarakat Nunukan




Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad sukseskan Vaksinasi Nasional, dan bagikan Masker gratis pada masyarakat Nunukan

Jakarta. Satgas Pamtas RI-Malaysia aBatalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC/3 Kostrad menerima vaksinasi Covid-19  tahap pertama, yang dilaksanakan di Puskesmas Nunukan, jalan Radio, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (12/3/2021). 

Sebanyak 30 prajurit Satgas dari Pos Kotis dipimpin langsung Wadan Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh M Nanang R, melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap pertama, kegiatan ini dilaksanakan menjadi 2 tahap dan dibagi menjadi beberapa gelombang. Selama proses vaksinasi diterapkan disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan senantiasa sebelumnya mencuci tangan. 

Komandan Satgas Pamtas Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, menegaskan bahwa Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19  adalah selain mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan Vaksinasi Nasional, juga menekan angka penyebaran serta angka kematian akibat Covid-19 di kabupaten Nunukan khususnya. 

Dansatgas menambahkan, vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab Covid-19. “Ini adalah Wujud nyata komitmen kami (Satgas) mendukung program pemulihan nasional, kami (Satgas) selalu siap,” Tambahnya. 

Dilain tempat, Wadansatgas mengatakan, Tidak hanya Vaksinasi saja yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC pada hari ini, setelah semua personil divaksin, seluruh prajurit Satgas dipimpin langsung Wadansatgas Mayor Arh Nanang R, melaksanakan bhakti sosial berupa pembagian masker di jantung Kota Nunukan tepatnya di Alun-alun kabupaten Nunukan. "Harapan saya, dengan dibagikanya masker atau APD, masyarakat lebih termotivasi lagi untuk lebih peduli akan kesehatan dan terutama untuk memutus mata rantai penularan Covid-19." Ucap Wadansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA