Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Tunjukkan Toleransi Beragama dengan Membangun Gereja




Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Tunjukkan Toleransi Beragama dengan Membangun Gereja

Jakarta. Satgas pamtas RI-RDTL Yonarmed 6  Kostrad bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun gereja Capela Tubu di Desa Tubu, Kecamatan Bikumi Ninulat, Kabupaten Timor Timur Utara, NTT. Jumat (19/03/2021).

Salah satu kesiapsiagaan Satgas Yonarmed 6 Kostrad  dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Desa Tubu demi menambah fungsional dan operasional gereja.

Berawal dari kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Danpos Ninulat Letda Arm Hollanda Simanjuntak S.Tr.(Han). Kepada tokoh agama di Desa Tubu dalam hal ini Bapak Balasius Kalvi (42) yang menghasilkan kerjasama untuk membangun bagian belakang gereja Desa Tubu.

Bekerjasama dengan masyarakat sekitar anggota Pos Ninulat Satgas Pamtas RI-RDTL bahu-membahu membangun gereja sehingga terjalin kerjasama yang kompak antara masyarakat dengan TNI dan merupakan wujud toleransi antar umat beragama.

"Kami sangat bangga dan senang dengan adanya Bapak TNI didaerah kami, Saya juga salut dengan mereka karena sewaktu perkenalan di gereja mayoritas agama mereka muslim, tetapi itu tidak menjadikan alasan bagi mereka, mereka tetap dengan tulus dan ikhlas bahu-membahu bersama kami dalam membangun gereja," tutur Balasiua Kalvi (42). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA