TEGAKKAN TATA TERTIB DAN DISIPLIN PRAJURIT, POLISI MILITER KOARMADA I GELAR GAKTIB

*

TEGAKKAN TATA TERTIB DAN DISIPLIN PRAJURIT, POLISI MILITER KOARMADA I GELAR GAKTIB

Untuk mengurangi angka pelanggaran disiplin anggota TNI, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Koarmada I menggelar operasi penegakkan tata tertib dan disiplin (Gaktib) di Jalan Gunung Sahari dan Jalan Bungur Jakarta Pusat. Selasa (09/03/2021) 

Penegakkan tata tertib dan disiplin (Gaktib) yang juga dilaksanakan secara serempak di Wilayah Kerja Koarmada I ini bertujuan untuk menekan jumlah angka pelanggaran anggota TNI AL khususnya Koarmada I guna mengurangi pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Petugas penegak disiplin yang dipimpin oleh Kasi Gaktib Letkol Laut (PM) M. Fatih memberhentikan setiap prajurit yang melintas di area operasi baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat guna dilakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi serta surat-surat kendaraan yang dipergunakan. Kepada anggota yang terbukti melanggar aturan berkendaraan dan tidak melengkapi surat-surat langsung diberikan surat tilang untuk proses lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) melalui Komandan Polisi Militer Koarmada I Kolonel Laut (PM) Mohamad Erwin Kasirun, M.Tr (Hanla) menyampaikan, kegiatan serempak yang dilakukan oleh POMAL di Jajaran Koarmada I merupakan bukti atau realisasi untuk mengedepankan aturan kepada seluruh anggota militer Angkatan Laut khususnya Koarmada I beserta jajaran dan satuannya agar mentaati aturan yang berlaku dalam berlalu lintas.

“Operasi Gaktib ini dilakukan untuk pengecekan surat kendaraan dan identitas diri serta alat keselamatan berkendaraan bagi militer maupun PNS Koarmada I. Apabila didapati angggota yang melanggar aturan yang berlaku maka anggota tersebut mendapat sanksi hukuman disiplin dan tindakan disiplin sesuai tingkat pelanggarannya" Kata Danpom Koarmada I

“Selama pelaksanaan Ops Gaktib ditemukan beberapa pelanggaran anggota militer maupun PNS namun jumlahnya semakin menurun dari waktu kewaktu dikarenakan tingkat kesadaran dan kepedulian Prajurit serta PNS yang semakin baik. tidak tertutup kemungkinan apabila dikemudian hari anggota Militer dan PNS tidak disiplin maka diberikan sanksi tegas”. Tegasnya

Selain melakukan Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan Pom Koarmada I juga mengingatkan masyarakat pengguna jalan yang masih belum tertib berkendaraan serta  membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di Wilayah Operasi Gaktib.

“Kita juga membagikan masker ke pengguna jalan agar tetap patuh pada protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam memutuskan rantai penularan Covid19 sesuai perintah pimpinan TNI AL, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M,” Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA