Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis




Tim Kesehatan Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonarmed 6 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Jakarta. Tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor barat Yonarmed 6/3 Kostrad adakan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat perbatasan, kali ini tim kesehatan melakukan pelayanan di Desa Fatutasu, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Timur Utara, NTT. Jumat (12/3/2021).

Hal tersebut disampaikan dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3  Kostrad Letda Ckm dr. Andri Markhoni mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perwujudan bakti TNI kepada masyarakat dengan sasaran warga yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana serta kondisi sosial sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan sehingga warga dapat terbantu dengan keberadaan TNI.

Kegiatan dilakukan dengan mendatangi rumah warga satu persatu, selain utuk mengecek kesehatan warga kegiatan tersebut juga digunakan sebagai sarana silaturahmi TNI dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga. Selain tetjalin komunikasi yang baik antra masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya secara rutin.

Dalam pelaksanaan tersebut tidak lupa personel kesehatan Satgas menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19 serta agar tidak segan-segan melaporkan ke Pos apabila mengalami gangguan kesehatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA