Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0504/JS Gelar Latorjab


Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0504/JS Gelar Latorjab

Kodam Jaya, Jaksel - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kecakapan serta keterampilan prajurit untuk mendukung dalam melaksanakan tugas selaku Satkowil. Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) bertempat di Aula Makodim 0504/JS, Jln. Cendrawasih Kby. Lama, Jaksel Selasa (9/3/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit ini di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0504/JS. Dalam kegiatan Latorjab kali ini prajurit Kodim 0504 Jakarta Selatan akan melaksanakan Latorjab Teritorial dan Intelijen.

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 0504/JS Mayor Inf Dasuki pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai Program Kerja Kodim 0504/JS tahun 2021. 

"Kemampuan teritorial harus mutlak dikuasai oleh setiap prajurit Satkowil untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos diwilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran", kata Mayor Dasuki.

Sementara itu Dandim 0504/JS Kokonel Inf Ucu Yustiana menyampaikan bahwa kegiatan Lator Jabatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan personel Kodim 0504/JS.

“Seorang prajurit harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya”, tegasnya.

"Baik Babinsa maupun anggota Staf yang menduduki jabatan harus menguasahi bidangnya, dengan tujuan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya sehingga dapat mengatasi berbagai tantangan tugas yang dihadapi", lanjutnya.

"Saya harap latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehinggah dapat menambah kemampuan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai jabatannya", tutup Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA