Tingkatkan Sinergitas Lawan Covid-19, Babinsa Kel. Poncoran Komsos Dengan Tim Medis


Tingkatkan Sinergitas Lawan Covid-19, Babinsa Kel. Poncoran Komsos Dengan Tim Medis

Kodam Jaya, Jaksel - Guna mempererat sinergitas serta kerjasama antara aparat kewilayaan dengan tim medis, Serda Sakirin Babinsa Kel. Pancoran, Koramil 02/Mp. Prapatan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Tim Medis dan Tim Trecer BNPD  di Puskesmas Kelurahan Pancoran, Jln Pancoran Barat 6, No. 13,  RT. 13, RW. 06, Kec. Pancoran. Jaksel Minggu (21/3/2021).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama Tim medis kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam giat Tracer dalam upaya pelacakan penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Pancoran. Pada giat  komsos Serda Sakirin diterima oleh Dr. Alvira Kapuskes dan Tim Trecer BNPD serta Perawat Puskesmas.

Menurut Dr. Alvira Kapuskes Kelurahan Pancoran, Giat Tracer Covid 19 merupakan bagian dari pelaksanaan 3T (Test, Trecer, Tretmen).

"Pada waktu giat Tracer Covid 19, kita akan selalu melibatkan berbagai unsur terkait, seperti Tim Trecer BNPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan didampngi RT/RW", kata Dr. Alvira.

Sementara itu Danramil 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet ditempat terpisah menyampaikan dalam menghadapi pandemi covid-19 diperlukan partisipasi dari semua pihak.

"Kita akan selalu bekerjasama membantu tim medis untuk melakukan pelacakan kasus positif covid-19, selain itu kami berkoordinasi dengan prangkat RT/RW agar melaporkan pada kesempatan pertama apa bila ditemukan warga yang terpapar covid-19", kata Danramil.

"Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 dengan memakai masker ketika diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA