TNI AL Kembali Rekrut Prajurit Relawan Covid-19


TNI AL Kembali Rekrut Prajurit Relawan Covid-19

Jakarta, 10 Maret 2021,--- Untuk kedua kalinya TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali merekrut prajuritnya dari relawan Covid-19 khususnya Tenaga Kesehatan sebagai wujud apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Relawan yang selama ini telah bersama-sama berjuang dalam menangani pasien Covid-19.

Sebanyak 195 Calon Bintara PK Khusus Tenaga Kesehatan dari Relawan Covid-19 Rumah Sakit dr. Mintohardjo dan Wisma Atlet yang terdiri dari 103 Caba Pria dan 92 Caba Putri, hari ini, Rabu (10/3) melaksanakan tes samapta di Lapangan Trisila, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur. Selain wilayah Jakarta, pelaksanaan rekrutmen juga dilaksanakan di beberapa daerah seperti Tanjung Pinang dan Rumkit dr. Ramelan Surabaya.

Tes ini merupakan kelanjutan dari serangkaian tes yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti wawancara Kesehatan Jiwa (Keswa), Kesehatan umum (Kesum) Urikes, Psikologi, wawancara Psikologi, Mental Ideologi, Wawancara Mental Ideologi, Rontgen dan Laboratorium.

Menurut Ketua Tim Seleksi Penerimaan Caba Relawan Covid-19 RSAL dr. Mintohardjo dan Wisma Atlet Letkol Laut (P) Moh. Hanif, A.Md., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa para Calon Bintara PK ini adalah lulusan D3 dan S1 Kesehatan baik dari Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Anestesi dan kesehatan lainnya. Setelah dinyatakan lulus di daerah calon akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang Jawa Timur. Apabila mereka berhasil lulus akan mengikuti Pendidikan bersama-sama dengan Calon Bintara Reguler yang rencananya akan dibuka pada 10 April 2021 mendatang.

Rekrutmen Relawan Covid-19 ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan penyediaan personel khususnya Tenaga Kesehatan pada level Bintara untuk menangani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit-Rumah Sakit TNI AL di seluruh Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA