Warga Bandel Tak Bermasker Kena Tindakan Babinsa Jatiasih Dalam Operasi PPKM Skala Mikro


Warga Bandel Tak Bermasker Kena Tindakan Babinsa Jatiasih Dalam Operasi PPKM Skala Mikro

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Himbauan demi himbauan terus dilakukan oleh para Babinsa bersama tiga pilar Kecamatan Jatiasih, namun masih banyak saja warga yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker serta memakai tidak sesuai peruntukannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 04/Jatiasih kodim 0507/Bekasi bersama tiga pilar, personil BKO Yon 2 Marinir dan Paskhas 471, yang melakukan operasi PPKM Skala Mikro di Jln Wibawa Mukti 2 Kel Jatisari Kec Jatiasih, Kota Bekasi. Selasa (16/03/2021).

Kegiatan operasi PPKM Skala Mikro ini bertujuan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi Khususnya di Kecamatan Jatiasih.

Dalam operasi PPKM Skala Mikronya tim gabungan TNI/POLRI dan aparatur Kelurahan dan Kecamatan Jatiasih, melakukan himbauan protokol kesehatan serta pembagian masker kepada warga yang melintas di Jln Wibawa Mukti 2 Kel Jatisari, baik para pejalan kaki, pengendara/penumpang kendaraan yang melintas ditempat tersebut.

Bagi para pelanggar  protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker langsung diberikan teguran lisan serta tindakan berupa sanksi tertulis, sanksi fisik berupa push up dan pengucapan Pancasila dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kali ini masih kedapatan 28 warga yang membandel tidak mematuhi protokol kesehatan, dan kami langsung berikan tindakan serta sanksi agar mereka merasa jera dan tidak mengulanginya lagi"ujar Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto saat dihubungi pendim 0507 di ruang kerjanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Eko Polsek Jatiasih, Peltu Siswanto Batuud Koramil 04/Jatiasih, Serma Tri  H Paskhas 471, Koptu Muslih Marinir, ASN Mulyadi Lurah Jatiasih, ASn Tatang Satpol PP dan ASN Sian Dishub Kec Jatiasih. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA