Yonarhanud 16 Kostrad Donor Darah Peringati HUT Ke-60 Kostrad




Yonarhanud 16  Kostrad Donor Darah Peringati HUT Ke-60 Kostrad

Jakarta. Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun ke 60 Kostrad tahun 2021, Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16  Kostrad menggelar kegiatan donor darah di Lobi Makotis Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad jalan Fatahilah, Kecamatan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (5/3/2021). 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, mengatakan, "kegiatan donor darah yang digelar dalam rangka hari ulang tahun ke-60 Kostrad ini berbeda dengan biasanya, karena tahun ini kita merayakannya di daerah penugasan. “Semoga dengan kegiatan donor darah ini  dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Nunukan khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia,” ungkap Mayor Arh Drian. 

Bagi para pendonor dan tenaga kesehatan, wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman. 

Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad yang mengikuti acara tersebut sebanyak tiga puluh orang dipimpin langsung oleh Mayor Arh M Nanang R selaku Wadansatgas, “ Walaupun hanya tiga puluh orang prajurit Yonarhanud 16 Kostrad yang berasal dari Pos Kotis Satgas, meskipun mungkin tidak akan cukup untuk mengcover ketersediaan seluruh wilayah Nunukan, namun kami berharap darah yang kami berikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, khususnya bagi yang membutuhkan,” tambahnya. 

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, diharapkan kegiatan donor darah dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju dan sejahtera, serta sesuai dengan harapan dari moto tugas kita, "Bersama Kita Bisa”. Tutup Dansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA