Yonkav 1 Kostrad Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan

 


Yonkav 1 Kostrad Gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan

Jakarta. Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam melaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan, Yonkav 1 Kostrad menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Non Komando Kewilayahan TW I TA 2021 di Aula Soesilo Sudarman Yonkav 1 Kostrad Cimanggis, Depok. Rabu (17/03/2021).

Menurut Letda Kav Pradipta Akbar mewakili Danyonkav 1 Kostrad bahwa pembekalan ini perlu diberikan sebagai bekal bagi para prajurit muda yang belum pernah bertugas di satuan Teritorial sehingga dengan bekal ini mereka akan memiliki pemahaman ketika nantinya diperbantukan di Satuan kewilayahan dalam rangka tugas Kemanusiaan. 

"Setelah pelaksanaan kegiatan ini prajurit Yonkav 1 Kostrad diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini" ucap Letda Kav Pradipta.

Sebagai pembicara Mayor Kav Imam Purwanto (Danramil 06/Cimanggis) menyampaikan materi kemampuan Binter antara lain Materi Komsos , Metoda Binter, Teknologi Informatika, Etika dan tata cara berkomunikasi dan materi pendukung lainnya.

“Pembekalan ini perlu diberikan sebagai bekal bagi para prajurit muda yang belum pernah bertugas di satuan Teritorial sehingga dengan bekal ini para prajurit akan memiliki pemahaman ketika nantinya diperbantukan di Satuan kewilayahan dalam rangka tugas Kemanusiaan," ucap Mayor Kav Imam.

Kegiatan yang diikuti para Prajurit Yonkav 1 Kostrad ini juga dihadiri Kasibinter Divif 1 Kostrad Mayor Inf Jendro (Ketua Tim Wasgiat Bidang Teritorial), staf penyelenggara dan pendukung. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA