Yonkav 1 Melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine


Y

onkav 1 Melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

Jakarta. Dalam rangka mencegah dan meluasnya bahaya Narkoba, Batalyon Kavaleri 1 Kostrad bekerja sama dengan BNN Kota Depok melaksanakan penyuluhan dan tes urin dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perederan Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I TA.2021 di Aula Soesilo Sudarman Cimanggis, Depok. Senin (15/03/2021).

Letda Kav Lulus Prasetya mewakili Pasiintel Yonkav 1 Kostrad menyampaikan, bahwa sosialisasi ini bertujuan agar masing-masing perseorangan mengerti akan bahaya Narkoba yang merupakan musuh utama bagi prajurit serta sebagai usaha untuk membentengi prajurit beserta keluarga dari bahaya Narkoba. 

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam menciptakan prajurit Yonkav 1 Kostrad yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika," terang Letda Kav Lulus.

Dalam kegiatan ini yang memberikan penyuluhan adalah Anna Maria Susanti, S.Sos (Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Depok). Dimana dalam penyuluhannya, Ibu Anna Maria menjelaskan mengenai dampak yang diperoleh dalam penyalahgunaan pemakaian Narkotika yang diantaranya berdampak terhadap susunan saraf pusat, dampak terhadap fungsi-fungsi organ tubuh dan dampak sosial pada kehidupan sehari-hari. 

“Contoh kecil pengguna Narkoba akan menjadi susah untuk diajak berbicara, suka menyendiri/ menjauhkan diri, sulit untuk terlibat dalam aktifitas, sering tidak menepati waktu, sering mudah tersinggung, suka berbicara berlebihan, kelihatan minder (malu-malu), selalu gelisah, dan selalu curiga tanpa alasan.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA