100 Prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad Menyerbu Dampit



100 Prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad Menyerbu Dampit

Jakarta. Bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Malang juga meluluh lantakan desa-desa di Kec. Dampit. Rumah penduduk dan bangunan lainnya rusak dan menimbulkan penderitaan bagi masyarakat setempat.

Divisi Infanteri 2 Kostrad mengerahkan prajurit Brigif Para Raider 18  Kostrad dan Kikav 8 Kostrad untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah menanggulangi dampak Bencana alam gempa bumi yang terjadi, bergabung dengan prajurit Kodim, personel kepolisian maupun para sukarelawan. Prajurit Trisula menyerbu Dampit untuk membantu masyarakat dengan penuh keikhlasan dan semangat, Selasa (13/04/2021).

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyampaikan  bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Brigif Para Raider 18  Kostrad untuk mengurangi kesedihan dan beban yang dirasakan masyarakat.

Dalam penanggulangan  bencana alam yang terjadi di Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Dampit, 100 prajurit disebar dibeberapa desa yaitu Desa Kedawung, Desa Tir, Desa Dandangan dan Desa Bangsri.

"Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang personel gabungan Brigif Para Raider 18  Kostrad dan Kikav 8 Kostrad dipimpin oleh Kapten Inf Muh. Choriq Bayhaqi," ujar Danbrigif PR 18 Kostrad.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang porakporanda akibat bencana alam gempa bumi. "Sudah menjadi keharusan kami sebagai prajurit untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat yang terdampak bencana alam. Masyarakat adalah ibu kandung TNI, kapanpun kami selalu siap dan ikhlas untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan kami," tambah Danbrig.

Pasukan Brigif Para Raider 18  Kostrad harus selalu siap kapan saja dan dimana saja sesuai perintah dari Komando Atas dengan cepat dan tepat menuntaskan permasalahan yang terjadi di masyarakat, bangsa dan negara. 

"Pada penanggulangan bencana ini seluruh Prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad, baik Perwira, Bintara dan Tamtama ikut ambil bagian," ujar Danbrigif Para Raider 18 Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA