AUDIT KINERJA 3 SATKER KOLINLAMIL DIBUKA


AUDIT KINERJA 3 SATKER KOLINLAMIL DIBUKA

Jakarta, 15 April 2021 ------ Satya Wira Jala Dharma. Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Frendy H. Saragih memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja jajaran Kolinlamil yang berlangsung di ruang rapat Itkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/4).

Audit kinerja Staf Personel, Dinas Hukum, dan Dinas Kesehatan Kolinlamil ini akan berlangsung  mulai  15 april  hingga 6 mei  2021.

Sedangkan sasaran dan ruang lingkup audit kinerja tersebut adalah program kerja dan anggaran  tahun anggaran 2020, yang meliputi bidang  operasi latihan, umum  dan perbendaharaan.

Irkolinlamil dalam sambutannya mengatakan Inspektorat Kolinlamil selaku APIP diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok organisasi di satker jajaran kolinlamil. 

Kegiatan audit kinerja saat ini  yang dilaksanakan ditengah wabah covid-19, tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, namun sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) 2021, kegiatan ini harus tetap berjalan.

Irkolinlamil berharap pelaksanaan audit kinerja dapat terjalin kerja sama, kemitraan, keterbukaan dan adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif serta rekomendasi yang tepat, guna peningkatan kinerja Spers, Diskum, dan Diskes Kolinlamil.

Kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Audit Kinerja ini diharapkan akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya clean government dan good governance khususnya di jajaran satuan kerja Kolinlamil. 

Sementara itu, Panglima Kolinlamil menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bekerjasama dengan tim auditor dan segera menindaklanjuti serta melaksanakan perbaikan-perbaikan atas apa yang menjadi koreksi dan masukan dari auditor agar tercipta organisasi Kolinlamil yang lebih baik dan sehat guna mendukung peningkatan pembinaan di Jajaran Kolinlamil dalam mewujudkan pencapaian penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ikuti kegiatan audit kinerja ini agar dapat berjalan lancar dan terjalin kerjasama yang baik, saling menghormati antara auditi dan auditor sehingga didapat output dan outcome untuk mendukung tugas pokok Kolinlamil dan TNI AL” kata Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA