Babinsa Desa Sukalaksana Monitoring Pembangunan Rumah Rehab Baznas


Babinsa Desa Sukalaksana Monitoring Pembangunan Rumah Rehab Baznas

Kodam Jaya, Kab.Bekasi - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab.Bekasi dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0509/Kab.Bekasi merehabilitasi rumah tidak layak huni atau RTLH milik seorang warga kurang mampu, Rabu (07/04/2021). Kali ini, orang yang beruntung itu yakni Bapak Encui, warga Kampung Bluwo, Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali, mengungkapkan program rehabilitasi RTLH dari warga kurang mampu sudah sekian kali dilakukan pihaknya.

Menurut Mayor Sali, pihaknya dan Baznas tentunya memiliki kriteria terkait penerima bantuan. Rumah milik Bapak Encui sendiri disebutnya masuk kriteria tidak layak huni. Dalam penilaian dan pengawasan atas program ini, pihaknya akan mengandalkan babinsa sebagai garda terdepan.

"

Dalam hal ini, peran babinsa sangat diperlukan karena disamping membantu pelaksanaan pengerjaan juga malaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring terkait RTLH demi mensejahterakan warga yang kurang mampu," kata Mayor Czi Sali.

Pemilik RTLH, Bapak Encui, mengaku sangat bersyukur atas bantuan ini. Ia sangat bahagia serta berterimakasih kepada pihak TNI dan Baznas. "Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah rela dan ikhlas memperbaiki rumah saya, semoga apa yang dilakukan mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.
(Sumber Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA