Babinsa Jatimurni Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Prokes Sebagai Efek Jera


Babinsa Jatimurni Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Prokes Sebagai Efek Jera

Kodam Jaya, Kota Bekasi - Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi, Peltu Adih dan Serma Rusdan bersama personil gabungan Tiga Pilar Kelurahan Jatimurni melaksanakan operasi PPKM Skala Mikro terkait penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kelurahan Jatimurni yang bertempat di Jalan Rambutan Depan Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Kamis (08/04/2021).

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kami lakukan operasi PPKM Skala Mikro bersama Tiga Pilar jajaran Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati untuk menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat,” ujar Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.,MM.

Ia juga menjelaskan, bagi para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker diberikan teguran lisan, perjanjian tertulis dan sanksi Fisik berupa Push Up serta mengucapkan Pancasila.

“Masih saja banyak di jumpai warga yang membandel yang tidak memakai masker yang langsung di ganjar dengan tindakan berupa teguran lisan dan berjanji untuk tidak mengulanginya serta sanksi push Up dan mengucapkan Pancasila. Hal Ini dilakukan sebagai efek jera,” ujar Danramil.

Dikatakan lagi oleh Mayor Inf Rahmat, bahwa protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah merupakan upaya pencegahan Virus Corona yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat.

Maka dari itu, sambungnya, patuhilah protokol kesehatan agar diri dan keluarga terhindar dari bahaya Virus Corona, demi keselamatan bersama.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan terkendali. Masyarakat memberi respon positif atas kegiatan tersebut. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA