Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, Gotong Royong Bangun Akses Jalan Warga Kampung Benteng Pancasila


Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, Gotong Royong Bangun Akses Jalan Warga Kampung Benteng Pancasila

Kodam Jaya, Kota Bekasi-Para Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS secara bergotong royong bersama dengan warga Kampung Benteng Pancasila, membangun akses jalan diperkeras yang menghubungkan antara Jalan utama Gg. Kober dengan Lokasi Ketahanan Pangan Kampung Benteng Pancasila yang beralamat di Jalan Raya Kampung Sawah Gg. Kober Rt 03 RW 03 Kelurahan Jatimelati Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi (Kamis, 15/04/2021).

Pembangunan akses jalan yang mendapat dukungan serta apresiasi dari warga setempat, dinilai untuk dapat lebih memudahkan warga menuju lokasi Hanpangan dan ApotikHidup, dimana lokasi tersebut dikembangkan berbagai maca budi daya diantaranya kolam pemeliharaan Ikan dan bibitnya, ternak Unggas, Kebun Sayuran, Tanaman Toga serta Budi Daya tanaman Hidroponik.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono.S,Ag.M.M yang di dampingi oleh Kapten Arm. Catur Anang Wibowo, Wadanramil menyampaikan, pembangunan akses jalan yang menghubungkan dari jalan utama Gg. Kober menuju lokasi Hanpangan Kampung Benteng Pancasila kami kerjakan sehari setelah mendapatkan kunjungan dari Tim Kodam Jaya yang dipimpinan oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf. Uyad.S,IP. 

Maksud dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kesulitan, jalan tersebut dibangun dengan ukuran panjang 50 Meter, lebar 1 Meter dengan ketebalan 10 Cm, karena dilokasi tanah tersebut telah dikembangkan berbagai macam budi daya diantaranya ternak Unggas, ternak Ikan, tanaman keluarga, tanaman obat, tanaman hidroponik dan berbagai macam tanaman buah" Harapnya

Diakhir penyampaiannya Danramil menyampaikan bahwa kami dari pihak Koramil 02/Pondok Gede mengucapkan rasa terima kasih kepada warga masyarakat Kampung Benteng Pancasila, yang selama ini telah bersama-sama dan bergotong royong, secara perlahan terus membenahi wilayahnya dibawah asuhan kami.

Hadir dalam kegiatan pembangunan jalan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono.S,Ag.M.M, Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm. Catur Anang Wibowo, pejabat Batih Tuud Koramil 02/Pondok Gede Serma. M. Ali Mahmat, para personil Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, Tokoh Pemuda Kampung Benteng Pancasila Kampung Sawah Rosyid serta Warga masyarakat Kampung Benteng Pancasila yang dipimpin oleh Ketua Rt 03/03 Kelurahan Jatimelati Nawang.(Sertu. Bowo/Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA