Babinsa Kuningan Barat Bantu Evakuasi Korban Bunuh Diri


Babinsa Kuningan Barat Bantu Evakuasi Korban Bunuh Diri

Kodam Jaya, Jaksel - Babinsa Kelurahan Kuningan Barat Koramil 02/Mampang Prapatan Kodim 0504/Jakarta Selatan Serka Suratno bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat membantu evakuasi warga yang meninggal dunia dengan cara gantung diri di Makam Wakaf Jl. Kapten Tendean Kel. Kuningan Barat Kec. Mampang Prapatan  Jaksel (7/4/2021).

Korban adalah GK (56) Seorang laki-laki yang meregang nyawa dengan leher tegantung pada seutas tali di Sebatang pohon.

Babinsa mendapatkan laporan dari warga bahwa ada korban bunuh diri. Selanjutnya Serka Suratno bersama Bhabinkabtimas tiba di TKP melaksanakan peninjauan keadaan sambil menunggu tim indentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan warga langsung membantu menurunkan jasad korban.

Korban ditemukan pertama kali oleh pengurus makam sekitar pukul 13.00 WIB, lalu bersama rekannya pada pukul 13.30 melakukan pemeriksaan untuk memastikan yang tergantung apakah mayat atau Patung, setelah diketahui bahwa itu orang gantung diri kemudian keduanya melaporkan ke aparat RT/RW dan anggota FKDM
dilanjutkan ke Babinsa dan Bhabinkabtimas selanjutnya korban dalam penanganan Polsek Mampang Prapatan dan Tim Polres Metro Jaksel

Menanggapi kejadian tersebut Danramil 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet menghimbau kepada masyarakat apabila ada masalah agar tidak melakukan hal-hal yang negatif apa lagi  melakukan percobaan bunuh diri, karena bunuh diri sangat dilarang oleh ajaran agama manapun.

“Saya turut berduka atas kejadian yang menimpa korban, semoga pihak keluarga dapat menerima kenyataan yang ada dan diberi ketabahan  kesabaran", ucapnya.

"Saya harapkan tidak ada lagi yang mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, suatu permasalahan pasti ada jalan keluarnya” pesan Danramil. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA