Babinsa Laksanakan Padat Karya Bersama Warga Desa Suka Makmur Bersihkan Saluran Air


Babinsa Laksanakan Padat Karya Bersama Warga Desa Suka Makmur Bersihkan Saluran Air

Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Selain untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan Serma Agus Harjanto selaku Babinsa Suka Makmur Koramil 10/Sukatani, Kodim 0509/Kab.Bekasi bersama Aparatur Desa laksanakan Padat Karya dengan membersihkan Saluran Air yang berada di Kampung desa Sukamakmur, Kec Sukawangi, Kab.Bekasi, (11/04/2021).

Pekerjaan Padat Karya kali ini merupakan program pemda Kab.Bekasi, yang pelaksanaannya turut diawasi dan dimonitoring oleh Babinsa Suka Makmur bersama aparatur Desa Suka Makmur dengan sasaran membersihkan sampah dan lumpur di Saluran air sepanjang 1,5 km meter dengan kedalaman lumpur 40cm dan lebar 4,5 meter.

"Hal ini dilakukan karena aliran sungai tersebut mengalami pendangkalan serta tersendat akibat tumpukan sampah”, ucap Serma Agus Harjanto.

Hadir dalam kegiatan padat karya kali ini, Kepala Desa Sukamakmur, Sekdes Sukamakmu, Ketua LPM Desa Sukamakmur, Babinsa Desa Sukamakmur, Bimaspol Desa Sukamakmur, Bendahara Desa Sukamakmu, Staf desa sukamakmur, Linmas desa sukamakmur, Tokoh masyarakat, tokoh Agama dan warga Sukamakmur.

Ditampat lain Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali menyampaikan, “Kegiatan padat karya ini sekaligus untuk menjalin kekompakan antara Babinsa dengan warga Desa Sukajadi, sebagai bukti manunggalnya TNI dengan Rakyat”, jelas Danramil. (Sumber Pendim 0509-Danramil 10/Suktani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA