Bantu Masyarakat Konsumen di Jawa Barat, Ketua Umum LPPKI Resmikan Posbakum Provinsi Jawa Barat

 


Bantu Masyarakat Konsumen di Jawa Barat, Ketua Umum LPPKI Resmikan Posbakum Provinsi Jawa Barat
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia, ( DPN LPPKI ) Azwar Siri, SH,Med.Cpl bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (10/4) hadir, meresmikan Pos Bantuan Hukum Posko Pengaduan Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia Cabang Jawa Barat, Hal tersebut dilakukan dalam upaya membantu masyarakat yang terjerat kasus hukum, khususnya perdata bidang persengketaan konsumen.


Ketua LPPKI Jawa Barat, Pantas Siregar menegaskan bahwa bantuan hukum akan diberikan pada masyarakat yang terkena masalah, seperti perbankan yang akan melelang rumah warga, demikian juga banyak kasus penarikan paksa kendaraan oleh debt collector. di Bekasi juga banyak terjadi di intimidasi bagi warga yang terlambat membayar angsuran rumah, untuk itu LPPKI Jabar hadir membantu masyarakat di wilayah Jawa Barat, ungkapnya.



sementara Azwar Siri, SH,Med.Cpl, Ketua Umum DPN LPPKI, dalam kegiatanPeresmian POSBAKUM LPPKI Jabar tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia hadir atas amanat Undang-Undang No 8 tahun 1999, tentang perlindungan konsumen, Salah satu tugas LPPKI adalah melakukan sosialisasi tentang UU Perlindungan Konsumen tersebut.



LPPKI juga akan memberikan Konsultasi dengan memberikan nasehat kepada konsumen yang membutuhkan, kedua memberikan advokasi, dan ketiga memberikan pengawasan, jadi kami berjuang untuk konsumen, sebenarnya perlindungan konsumen tersebut merupakan tugasnya pemerintah, untuk itulah kami ingin membantu masyarakat maupun pemerintah, LPPKI sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat, maka berdirilah LPPKI ini, untuk Tujuan memberikan perlindungan konsumen tersebut.



Untuk sekretariat Dewan Pimpinan Pusat berada di Kota Padang, tepatnya di Jalan Rimbo data nomor 20 Padang, Sumatera Barat, dan untuk Perwakilan Provinsi sudah berdiri di beberapa Provinsi, yaitu di Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jambi, Palembang, Riau dan daerah lain, kita menyelesaikan berbagai persoalan konsumen, lebih dari 100 konsumen yang sudah kita tangani setahun ini, seperti kasus sengketa Perumahan, makanan, obat-obatan dan segala macam yang berhubungan dengan sengketa Konsumen. Juga kasus perumahan di Padang, ada Developer menjual rumah, namun sudah bertahun-tahun tidak juga dibangun, dan kita upayakan agar uang konsumen di kembalikan, hingga tuntas.



Karena Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia ini membantu pemerintah, kami berharap Pemerintah juga bisa bekerjasama dalam membantu masyarakat, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah harus mendukung kegiatan kami, dan LPPKI juga berterimakasih pada masyarakat yang telah mempercayakan pada kami dalam menyelesaikan masalah sengketa konsumen, termasuk di wilayah Jawa Barat ini, kami semua berswadaya dan berjuang bersama tanpa pamrih.


Kepada para Pengusaha saya juga berpesan, agar para pengusaha menjari keuntungan secara jujur dan benar, jangan sekali-kali merugikan masyarakat dan konsumen, carilah keuntungan sebanyak-banyaknya dengan tidak merugikan orang lain, untuk itu Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia mengajak Pemerintah dan pengusaha membantu konsumen, tegas Azwar Siri, SH. (Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA