Berikan Rasa Aman malam Weekend Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Gelar Patroli Gabungan


Berikan Rasa Aman malam Weekend Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Gelar Patroli Gabungan

Kodam Jaya, Kota Bekasi- Untuk memberi rasa aman dimalam weekend Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS menggelar patroli gabungan di 3 Kecamatan yang menjadi wilayah binaannya, pada Minggu dini hari (25/04/2021) guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan Geng Motor, tawuran, perampokan dan aksi balapan liar.

Sebelum menggelar patroli tersebut, para personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dimasing-masing wilayahnya, dengan diikuti oleh personel gabungan yang terdiri dari Babinsa Koramil 02/Pondok Gede, anggota Polsek Pondok Gede, para Aparatur Pemerintahan di tiap-tiap Kecamatan, anggota Satpol PP dan Linmas ditiap-tiap Kecamatan, anggota Mitra Jaya Rayon 02 Pondok Gede, anggota Pokdarkantibmas, Ormas Pemuda Pancasila serta anggota masyarakat yang tergabung dalam Pamwil.

Saat ditemui sebelumnya, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono. S,Ag.M.M menyampaikan, bahwa kegiatan patroli gabungan di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan wilayah Kecamatan Jatisampurna yang menjadi wilayah binaan kami, sengaja kami gelar pada saat jam-jam rawan, dimana hal tersebut kami lakukan guna mencegah aksi kejahatan Geng Motor, tawuran, perampokan dan aksi balapan liar yang dianggap sangat meresahkan warga.

Kami telah mendapatkan laporan dari warga dan kami telah memantau perkembangan situasi, bahwa memang di jam-jam rawan menjelang pagi hari, telah terpantau dibeberapa titik dari tiap-tiap wilayah Kecamatan, ada beberapa kegiatan yang tidak semestinya harus dilakukan, maka dari itu saya telah berkoordinasi dengan unsur 3 pilar dimasing-masing wilayah Kecamatan yaitu Koramil 02/Pondok Gede, Polsek Pondok Gede dan Kecamatan, untuk melakukan patroli secara bersama-sama.

Saat ini Bulan Suci Romadhan, Bulan yang baik, kita ingin memberikan rasa aman kepada warga masyarakat untuk menjalankan ibadahnya dengan khusu, kami juga telah memberikan himbauan untuk meniadakan kegiatan sahur on the road bagi warga terutama anak-anak muda, karena hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan kerumunan dan tongkrongan pinggir jalan sehingga melanggar protokol kesehatan dan juga berpotensi dapat menimbulkan gangguan keamanan lainnya.

Diakhir penyampaiannya Danramil mengajak kepada seluruh warga masyarakat diwilayah binaannya, agar selalu mengisi kegiatan di Bulan Suci Romadhan ini dengan hal-hal yang positif terutama dimasa pandemi Covid-19 dan meminta agar segera menghubungi Babinsa ataupun Babinkantibmas, jika diwilayahnya ada indikasi kegiatan yang dianggap dapat mengganggu keamanan serta ketertiban. "pungkas Danramil.(Sertu. Bowo/Red).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA