Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Berikan Bantuan Kitab Suci Al-Quran




Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Berikan Bantuan Kitab Suci Al-Quran 

Jakarta. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meningkatkan ahklak dan moral remaja di perbatasan, khususnya Desa Apas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad laksanakan Komsos dengan memberikan bantuan berupa Al-quran kepada pengurus masjid Ar-Rahman di Desa Apas, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis ( 15/4/2021). 

Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., mengatakan jika pembagian kitab suci Al-quran ini dilakukan personel Pos Tembalang salah satunya ke Masjid Ar-Rahman yang berada di Desa Apas, Kecamatan Sebuku. 

"Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Tembalang sekaligus Komandan SSK III Lettu Arh Idhan Amin beserta dua orang anggota Pos Tembalang selepas melaksanakan Salat Isya dan tarawih," ucap Dansatgas. 

Dansatgas menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat setempat. Selain itu, Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad ingin mengajak masyarakat Desa Apas untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa dengan membaca kitab suci Al Quran terlebih dibulan yang mulia ini.

"Terutama bagi remaja yang akan beranjak dewasa untuk membentuk karakter akhlak dan moral yang baik bagi meraka di usia dini," terang Dansatgas. 

Di tempat terpisah, Lettu Idhan Amin saat membagikan kitab suci Alquran sempat berpesan kepada masyarakat Desa.  "Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai tentara, berasal dari rakyat, dan untuk rakyat, sudah seharusnya memberikan serta membawa dampak positif bagi rakyat," ujarnya. 

"Nantinya selain kitab suci Al Quran, Satgas juga akan membagikan beberapa Alkitab bagi umat Kristen yang berada di Kabupaten Nunukan," tambahnya. 

Sementara itu, pengurus Masjid Ar-rahman, Ustaz H. Anwar (54) mengucapkan syukur atas pemberian kitab suci Alquran ini, karenakan Satgas begitu peduli terhadap kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Nunukan.

"Syukur alhamdulillah kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan bantuan ini, sehingga dengan bantuan yang diberikan semakin memotivasi jamaah untuk lebih giat beribadah, dan semoga Satgas senantiasa mendapatkan hidayah dan kesehatan serta keberhasilan tugas dari Allah SWT," Tuturnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA