Cegah Covid 19, Personil Koramil 09 Minas Gelar Operasi PPKM Skala Mikro


Cegah Covid 19, Personil Koramil 09 Minas Gelar Operasi PPKM Skala Mikro

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid – 19, anggota Koramil 03/Teluk Pucung kembali melaksanakan kegiatan operasi PPKM Skala Mikro sebagai upaya penanganan covid – 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan penanganan covid – 19 dipusatkan di Jalan Perjuangan, Rt.02/01, Kel.Teluk Oucung, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selasa (06/04/2021)

Yang juga bertujuan mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti (5M), mengunakan masker, selalu mencuci tangan dengan mengunakan hand sanitizer, sosial dystancing, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah, mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka guna memutus mata rantai penyebaran corona virus deases atau (covid – 19), di wilayah Kota Bekasi khususnya di wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

“Sosialisasi ini kita laksanakan di Jalan perjuangan, kita tau jalan merupakan tempat masyarakat lalu lalang  dalam melaksanakan kegiatan sehari – hari. Namun dalam hal ini kita tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” Kata Danramil.

Ditambahkan Danramil bahwa, selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kegiatan ini juga menekankan agar seluruh masyarakat yang berada di wilayah Teluk Pucung agar lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Kita ingin memastikan agar masyarakat benar – benar disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan dari Tim Gugus Tugas covid – 19 Kota Bekasi,” Sambung Danramil.

Sementara itu, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P.,  memberikan apresiasi kepada anggota Babinsa  dilapangan dalam memberikan sosialisasi protokol covid – 19 agar setiap masyarakat wajib mengikuti mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

“Saya sebagai pimpinan bangga dengan anggota Babinsa dilapangan yang ikut berpartisipasi dalam memberikan sosialisasi protokol covid – 19. Kita tau bahwa saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi covid – 19 masih sangat tinggi, oleh sebab itu kita butuh kerjasama seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” Tutup Dandim.

Bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan akan dikenakan hukuman disiplin berupa teguran lisan dan sanki fisik berupa Push Up bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan antara lain, dari Koramil 03/TP 2 orang, personil Bko Yonif 202/Tm 4 orang, dari linmas 2 orang, dari pokdar 3 orang dan Staf Kelurahan 8 orang. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA