Dandim 0501 JP BS Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan Personil Pra-Babinsa


Dandim 0501 JP BS Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan Personil Pra-Babinsa

Jakarta Pusat (9/4) Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan Personil pra-Babinsa ke kesatuan  Operasional dan Penerimaan Personel Kodim 0501/JP BS Kodam Jaya/Jayakarta di Lapangan Makodim 0501/JP BS. 

Dikesempatan itu Dandim dalam amanatnya menyampaikan pertukaran personil disatuan tugas TNI merupakan hal lumrah. “Pindah satuan merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit yang merupakan kebijakan dari Komando Atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi”. 

Dandim juga mengatakan perpindah personil adalah untuk membuka peluang personil dalam mengembangkan diri dan karier. “Langkah dan ketetapan Kesatuan ini juga merupakan penyegaran ditubuh satuan dan organisasi, termasuk peluang prajurit mengembangkan diri dalam kinerjanya”. 

Selanjutnya Dandim pun berharap semua tujuan dari perpindahan satuan dapat segera diwujudkan oleh prajurit. Untuk itu, katanya, anggota yang pindah satuan segera menyesuaikan diri ditempat tugas baru, jaga nama baik satuan dimanapun bertugas, ujar Dandim.

Menutup arahan, Dandim pun memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit yang telah bertugas di satuan lama. Kepada anggota baru Dandim mengharapkan prajurit dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. 

Dari data yang diperoleh ada lima personil yang masuk dan berpindah tugas dari Kodim 0501 JP BS, diantaranya : Prada Nur Rizki, Prada Galang, Prada Fany,  Prada Rafli, Prada Romadhoni. 

Sementara personil yang masuk ke Kodim 0501 adalah: Peltu Pepen Supendi, Serma Sunarto, Serda Kabul, Kopka Caca Kuswara dan, Koptu Asep Hidayah.

Kegiatan korps raport pindah satuan personil juga dilengkapi dengan pemberian penghargaan kepada prajurit yang berprestasi kepada Satuan dan apresiasi kepada personil yang berulang tahun pada bulan April 2021.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA