Danrem Merauke Bersama Orang Tua/Wali Casis Tamtama TNI AD Ikuti Pengarahan Kasad Secara Virtual




Danrem Merauke Bersama Orang Tua/Wali Casis Tamtama TNI AD Ikuti Pengarahan Kasad Secara Virtual

(Merauke). Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta 30 orang tua/wali yaitu 25 perwakilan orang tua/wali Putra Asli Daerah Papua (PADP) dan 5 perwakilan orang tua/ wali Non Putra Asli Daerah Papua (NPADP) dari Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI AD Gelombang I  TA. 2021 mengikuti pengarahan Kasad Jenderal TNI Andikasa Perkasa secara virtual, di Ruang Data Makodim 1707/Merauke, Jln Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua,  Jumat (9/4/2021).

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan terkait dengan penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021. Hal ini bertujuan untuk meyakinkan kepada orang tua/wali calon prajurit bahwa dalam penerimaan prajurit Tamtama TNI AD adalah gratis. Sebelumnya Kasad menyampaikan  nomor  telepon yang bisa dihubungi seandainya ada oknum yang menawarkan jasa, apabila masuk TNI AD menggunakan uang.

Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan, pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AD TA. 2021 adalah gratis, tidak dipungut biaya apapun.  Untuk itu, Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian jangan mau ditipu dengan mengatakan bahwa dia bisa membantu meluluskan untuk masuk menjadi TNI AD.

“Yang bisa membantu semua itu adalah dari kemampuan anak itu sendiri, apabila ada yang berupaya mencoba coba meminta uang harus segera dilaporkan. Apabila nanti anak-anak bapak dan ibu lulus, itu merupakan dari kemampuan anak itu sendiri,” ujarnya.

Mengapa saya mengumumkan kegiatan seperti ini karena sudah ada yang dimintai uang, anaknya tidak lulus masuk TNI AD, uangnya juga tidak kembali. Sudah terjadi di beberapa daerah dan sekarang orang tersebut kabur. “Kita bisa bayangkan seorang petani singkong berapa banyak uang yang harus dia keluarkan, apabila anak dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak masuk menjadi anggota TNI AD, itu akan diberikan gaji dan tunjangan-tunjangan lain,” kata Kasad.

Kasad mengatakan bahwa seleksi masuk Tamtama TNI AD yang sekarang sedang berlangsung, itu gratis. Selama seleksi, anggaran seleksi dan yang menyeleksi juga semua ada anggaranya. “Terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian serta para Pangdam,  Komandan Korem yang ada di daerah. Kami dari Jakarta akan mengawal semuanya,” pungkasnya.

Usai pengarahan Kasad secara virtual, Danrem Merauke Brigjen Bagun Nawoko didampingi Kasipers Korem Kolonel Inf Rudy Firmansyah, S.E, M.M. mengatakan bahwa saya orang yang bertanggung jawab terhadap para Casis yang membawahi beberapa daerah seperti Kodim 1711/Boven Digoel, Kodim 1707/Merauke dan Kodim 1711/Mimika.

Apakah sampai saat ini dalam penerimaan prajurit, ada dari Bapak- bapak dan Ibu- ibu yang dimintai uang dengan iming-iming segala macam, kalau ada segera hubungi nomor telepon yang sudah disebutkan tadi oleh Bapak Kasad. “Apabila ada oknum yang meminta uang segera laporkan, tegas Danrem 174 Merauke. 

Selama pelaksanaan kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu panitia penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2021 Sub Panda Korem 174/ATW Merauke. (Penrem 174 Merauke).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA