FORKOPIMKO Jakarta Timur Giat Deklarasi Damai, Aman dan Kondusif

*

FORKOPIMKO Jakarta Timur Giat Deklarasi Damai,  Aman dan Kondusif

Jakarta - Minggu (11/04/21) pagi, Walikota Administrasi Jakarta timur M. Anwar, SSI, MAP bersama Dandim 0505/JT Kolonel Kav. Rahyanto Edy Yunianto dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, SIK, SH, M.Hum dan jajaran Forkopimko menghadiri dan menyaksikan Deklarasi Damai, aman dan kondusif dalam rangka Mewujudkan Kamtibmas yang Aman jelang Ramadhan dan Iedul Fitri 1442 H bertempat dilapangan apel Kantor Kota Adminitrasi Jakarta Timur, Jl. DR. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung.


Deklarasi tersebut diikrarkan dan ditandatangani oleh DPC Majelis Ulama Indonesia Para ketua DPC Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jakarta timur yang berkomitmen untuk :
1. Bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 
2. Menjaga keamanan dan ketertiban serta melaksanakan Kegiatan ibadah sesuai dengan Protokol kesehatan. 
3. Menciptakan suasana damai serta meningkatkan kerukunan antar sesama umat beragama. 
4. Mencegah terjadinya tawuran antar warga dan kelompok. 
5. Mencegah dan meniadakan Kegiatan mudik, sahur on the road, balap liar, tablik keliling, penggunaan kembang api, petasan dan bahan peledak lainnya. 


Apel Deklarasi Aman Damai 
dan Kondusif, Pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dihadiri Walikota  M. Anwar, SSI, MAP, Dandim 0505/JT, Kolonel Kav. Rahyanto Edy Yunianto, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, SIK, SH, M.Hum, Pasiops 0505/JT, Mayor Inf. Agus S beserta jajaran, Kabagops Polres Jakarta Timur, AKBP R. Arif Setyawan beserta jajaran, Para asisten Sekko, Para Kasudin, Para Camat, Para kepala bagian,
Lurah se Jakarta Timur, DPC Majelis Ulama Indonesia dan Para ketua DPC Ormas.


Arahan FORKOPIMKO pada apel Deklarasi amaze,  damai dan kondusif, puji syukur kita kepada Allah SWT, semoga kita semua mendapatkan rahmat hidayahnya selama dalam menjalankan tugas, Kondisi pandemi Covid-19 dan Jakarta Timur terdapat 7500 RT, kita harapkan semoga semua RT menjadi zona hijau dan bebas dari Covid-19.

Beberapa hari kedepan kita akan memasuki bulan Ramadhan 1442 H, tahun ini adalah tahun kedua Ramadhan yang masih dalam masa pandemi Covid-19. Kita harapkan dalam Ramadhan kali ini situasi Jakarta Timur secara keseluruhan aman dan kondusif.

Melalui keputusan gubernur terkait perpanjangan masa PPKM, mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menjalankan 5 M.


Ucapan terimakasih kepada para ormas yang selama ini telah berkolaborasi dengan pemerintah, Harapan saya semoga deklarasi ini tidak hanya sekedar ucapan, tetapi bisa melaksanakannya dan menghimbau serta mengajak kepada para camat dan lurah serta instansi terkaitnya untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti atau kebersihan masjid dan musholla untuk menutup mata rantai Covid-19. Pastikan semua masjid dan musholla sudah dilakukan penyemprotan deksinfektan.


Mari kita jaga kota Jakarta Timur agar tetap aman dan kondusif, jangan sampai terjadi maraknya tawuran di malam Ramadhan, pelarangan sahur on the rood dan kegiatan - kegiatan yang mengundang kerumunan, Saya secara pribadi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H/2021 M, tutupnya. 

*Sumber Kodim 0505/JT*

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA