GIAT SOSIAL SATGAS YONIF 512/QY, DI UJUNG TIMUR INDONESIA

*

GIAT SOSIAL SATGAS YONIF 512/QY, DI UJUNG TIMUR INDONESIA

Keerom – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan Papua, Komandan Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf. Taufik Hidayat memerintahkan Perwira Hukum (Pakum) Satgas Pamtas RI-PNG untuk membantu Proses belajar mengajar di SMP V Arso, Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.  

Memberikan bimbingan belajar merupakan salah satu kegiatan tambahan selain tugas perang bagi anggota TNI, dan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 512/QY untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah perbatasan Papua khususnya di Kabupaten Keerom.

Dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab setiap warga negara yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Senin (19/04/2021).

Bantuan "Bimbingan belajar atau menjadi tenaga pendidik baik disekolah maupun di lingkungan Kampung, merupakan upaya yang dilakukan oleh anggota Yonif 512/QY sebagai bagian pengabdian prajurit kepada masyarakat di daerah yang masih membutuhkan khususnya dalam bidang pendidikan, seperti wilayah perbatasan RI-PNG” tutur Letkol Inf Taufik Hidayat.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang menggembirakan baik dari murid-murid maupun para guru, di SMP V Arso.

Tidak hanya memberikan materi pelajaran umum, Pakum Satgas yang dipercaya sebagai tenaga bantuan di SMP V Arso,  juga memberikan motivasi pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan yang memadai sehingga diharapkan nantinya para siswa-siswi di Arso dapat menyamakan kemampuan akademiknya dengan daerah lain di Indonesia.

Para guru di SMP V Arso merasa senang dan berterima kasih dengan adanya bantuan tenaga pendidik dari anggota TNI tersebut, Wakil Kepala Sekolah SMP V Arso Henni Maharani Simarmata,S.PAK (54) mengungkapkan bahwa kedatangan anggota TNI di SMP V Arso merupakan suatu hal positif dalam proses belajar mengajar.

"Kami sangat senang ketika anggota Pos TNI datang ke sekolah kami, anak-anak sangat antusias ketika menerima pembelajaran dari anggota TNI,  kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin, ke sekolah-sekolah lain khususnya yang ada di wilayah perbatasan” ucap wanita yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah SMP V Arso tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA