Himbauan Prokes Covid 19 Babinsa Ngawen Dalam Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih


Himbauan Prokes Covid 19 Babinsa Ngawen Dalam Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

Klaten | Anggota Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengamanan sholat Tarawih di masjid At Ta'awun Ngawen, Kecamatan Ngawen Kab. Klaten (18/04/2021).

Sholat Tarawih adalah sholat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Waktu pelaksanaan sholat sunah ini adalah selepas sholat Isya dan biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid.

Untuk pelaksanaan sholat tarawih di wilayah Kec. Ngawen dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di Kec. Ngawen. Salah satunya di masjid At Ta'awun.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, anggota Koramil 08 Ngawen menerjunkan anggotanya yakni Pelda Sarwana dan Serma Suratmin.

Dalam kegiatan Pengamanannya, Anggota Koramil 08 Ngawen mengatakan bahwa kegiatan Pam sholat tarawih merupakan perintah dari komando yakni Danramil 08 Ngawen untuk memberi rasa aman kepada warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih selama bulan suci Ramadan

"Kehadiran kami dari Koramil 08 Ngawen merupakan suatu tugas dari Komando guna menjaga agar pelaksanaan ibadah sholat Tarawih selama bulan suci Ramadan berjalan aman dan kondusif", Terang Pelda Sarwana.

"Selain memberikan pengamanan ibadah sholat tarawih selama Bulan suci Ramadan, kami juga memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec. Ngawen dengan tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun," Imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto mengatakan bahwa memang benar bahwa anggota kami perintahkan untuk menjaga keamanan pada saat ibadah sholat terawih di masjid-masjid wilayah Kec. Ngawen.

"Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan yang dilakukan  bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada seluruh jamaah sholat tarawih agar berjalan aman dan kondusif serta mengingatkan kepada seluruh Jamaah agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun," Pungkas Danramil 08 Ngawen. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA