Jakarta, n



Yonbekang 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan  Satgas Bencana Alam

Jakarta. Guna mengantisipasi kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia khususnya bencana alam banjir dan  tanah longsor yang terjadi di daerah Bima Nusa Tenggara Barat dan Flores Nusa Tenggara Timur maka Yonbekang 2 Kostrad pagi ini melaksanakan apel kesiapsiagaan Satgas bencana alam baik personel dan materiil di Lapangan Apel Yonbekang 2 Kostrad. (05/04/2021).

Keterlibatan Yonbekang 2 Kostrad dalam Satgas bencana alam skala Nasional sudah merupakan tugas pokok TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana alam yang terjadi di daerahnya. 

Kegiatan ini merupakan langkah preventif dalam penganggulangan bencana alam yang saat ini terjadi di daerah Bima Nusa Tenggara Barat dan Flores Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kesiapan personel dan perlengkapannya sehingga pasukan dapat dengan cepat digerakkan apabila dibutuhkan. 

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa,S.I.P. mengatakan, bahwa Yonbekang 2 Kostrad tergabung dalam Satgas Bencana Alam bersama satuan lain jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad antara lain Yonkes 2 Kostrad dan Zipur 10 Kostrad.

"Kita sebagai pasukan siap gerak harus memperhatikan kesiapan personel, materiil dan kendaraan agar dalam menjalankan tugas dapat dengan cepat, tepat dan tanggap  menanggulangi bencana alam yang saat ini terjadi di daerah Bima Nusa Tenggara Barat dan Flores Nusa Tenggara Timur," jelas Komandan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA