Jelang Ramadhan, Bang Japar Komwil Jaktim hadiri Deklarasi Apel 3 Pilar Kamtibmas Damai, Aman dan Kondusif di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.


Jelang Ramadhan, Bang Japar Komwil Jaktim hadiri Deklarasi Apel 3 Pilar Kamtibmas Damai, Aman dan Kondusif di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.
.
Jakarta - Organisasi Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di Pimpin oleh Ibu Fahira Idris sebagai Ketua Umum, hari ini (11/4) melalui Komandan Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy mengikuti Apel 3 Pilar dalam Rangka Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H beserta beberapa pimpinan ormas dan tokoh-tokoh agama sekaligus menandatangi Ikrar Deklarasi Damai, Aman dan Kondusif dalam rangka Mewujudkan Kamtibmas yang Aman jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H bertempat di Halaman Lapangan Apel Kantor Walikota Kota Adminitrasi Jakarta Timur, Jl. DR. Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur.
.
Deklarasi tersebut selain mengikrarkan Kamtibmas Aman, Damai dan Kondusif dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Pimpinan Ormas, Majelis Ulama Indonesia, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Jakarta Timur yang sama-sama berkomitmen untuk :
1.) Bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.
2.) Menjaga keamanan dan ketertiban serta melaksanakan kegiatan ibadah sesuai dengan Protokol kesehatan yang ada 3 M : Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.
3.) Menciptakan suasana damai serta meningkatkan kerukunan antar sesama umat beragama.
4.) Mencegah terjadinya tawuran antar warga dan kelompok masyarakat dilingkungan wilayah Jakarta Timur.
5.) Mencegah dan meniadakan Kegiatan diantaranya seperti: Mudik massal, Sahur On The Road, Balap Liar, Takbir Keliling, Penggunaan Kembang Api, Petasan dan bahan peledak lainnya.
.
Apel Deklarasi Aman Damai
dan Kondusif, Pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dihadiri lengkap oleh Walikota Jaktim M. Anwar, SSI, MAP, Dandim 0505/JT, Kolonel Kav. Rahyanto Edy Yunianto, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan, SIK, SH, M.Hum, Pasiops 0505/JT, Mayor Inf. Agus S beserta jajaran, Kabagops Polres Jakarta Timur, AKBP R. Arif Setyawan beserta jajaran, Para Asisten Sekko, Para Kasudin, Para Camat, Para Kepala bagian,
Lurah Se-Jakarta Timur, DPC Majelis Ulama Indonesia dan Para ketua DPC Ormas diantaranya Bang Japar Jakarta Timur dengan hadir Komandan Bang Japar Jaktim Bang Musa Marasabessy,SH.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta menyambut baik Apel 3 Pilar bersama Walikota Jaktim, Polres Jaktim, dan Dandim Jaktim bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Pimpinan Ormas Se-Jaktim,
"Terobosan baik dari Walikota Jaktim Bapak M. Anwar dalam menjaga Jakarta Timur Rumah Kita bersama agar Damai, Aman dan Kondusif menjelang Ibadah Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. Saya mengapresiasi dan mendukung penuh langkah tersebut, karena setelah Tahun lalu Negara kita dilanda Pandemi Covid-19, untuk saat ini, Alhamdulillah Bapak Gubernur Anies Baswedan memberikan makluman Ibadah dengan Protokol Kesehatan yang ketat",ujar Fahira Idris dalam keterangannya.
.
Fahira Idris melanjutkan akan turut membantu sosialisasi kepada warga untuk mengikuti Prokes Covid-19 dan turut menjaga Kamtibmas yang Aman, Damai dan Kondusif agar Ibadah kita lancar dan Covid-19 segera hilang dari Bumi Pertiwi. 

"Kita bersama-sama akan membantu Pak Walikota dan pak Gubernur Anies Baswedan dalam menjaga Jakarta yang Aman, Damai dan Kondusif", tutur Fahira Idris dalam keterangannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA