Kodim 0504/JS Bersama Buddha Tzu Chi Salurkan Beras untuk Marbot Masjid di Lenteng Agung


Kodim 0504/JS Bersama Buddha Tzu Chi Salurkan Beras untuk Marbot Masjid di Lenteng Agung

Kodam Jaya, Jaksel - Komando Distrik Militer 0504/Jakarta Selatan bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzi Chi kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19. Hari ini Rabu 21 April 2021 bantuan berupa beras sebanyak 1,53 Ton di salurkan kepada marbot masjid dan musolah di wilayah Koramil 08/Jagakarsa.

Bantuan 1,53 Ton beras itu dibagi menjadi 153 paket ukuran 10 Kilogram. Bantuan di serahkan secara simbolis kepada marbot masjid oleh Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., dan Bpk. Iwan perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi bertempat di masjid Jami Ar Rohmah dan Masjid Jami Assyar’I, jalan Lenteng Agung Barat Kel. Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Jakarat Selatan.

Menurut Bpk. Iwan perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi, pemberian bantuan kemanusiaan itu atas kerjasama Yayasan Budha Tzu Chi dengan TNI-POLRI yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, baik terdampak dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi”, kata Iwan.

“Bantuan ini berupa beras, nantinya satu orang mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram”, ungkap iwan.

Sementara itu Kasdim 0504/JS Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya orang-orang yang memelihara tempat ibadah.

“Kita tidak boleh lupa selain dari pendidikan sekolah, tempat ibadah juga sangat berpengaruh dalam membentuk moralitas bangsa”,kata Kasdim.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada pengelola tempat ibadah, bukan hanya kepada para marbot bantuan ini nantinya juga akan kita salurkan kepada pengelola gereja, vihara dan pengelola tempat ibadah lainnya, karena pengabdian mereka kepada agama dan bangsa sangat luar biasa”, ujar Kasdim.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat sedikit membantu, jangan dilihat dari jumlah dan bentuknya tapi niat baiknya”, tutup Kasdim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA