PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA. 2021 LAKUKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN DAN LOGISTIK KE BABEK TNI


PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA. 2021 LAKUKAN KULIAH KERJA MANAJEMEN DAN LOGISTIK KE BABEK TNI

Seskoal, 12 April 2021,-- Dalam situasi pandemi Covid-19, sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA. 2021 melaksanakan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ke Badan Pembekalan Tentara Nasional Indonesia (Babek TNI) secara virtual di Kelas A dan B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (12/04).

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ini mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik di Babek TNI Kita Tingkatkan Kesiapan Operasional TNI AL”.

Kegiatan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ini dibuka langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang diwakili oleh Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., diawali dengan sambutan oleh Kepala Badan Pembekalan (Kabid Babek TNI) Marskal Pertama TNI Sugeng Wiwoho  yang disampaikan oleh Kolonel Laut (S) Budi Darmawan, M.M. 

Dalam sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).,yang dibacakan Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 yang diselenggaraakan secara Online atau dengan pembelajaran secara E-Learning dapat menjadikan pembekalan para Pasis untuk menjadi pemimpin TNI-Polri di masa mendatang.  

Selanjutnya dikatakan dipilihnya Babek TNI sebagai obyek Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik adalah berdasarkan pertimbangan bahwa Babek TNI merupakan pusat dari seluruh perbekalan TNI yang salah satunnya untuk mendukung operasional TNI AL dalam rangka pertahanan Negara di Laut.

Danseskoal berharap dengan adanya Kuliah Kerja ini para Pasis Dikreg Seskoal dapat memahami Pemahaman tentang nilai-nilai strategis yang terdapat dalam Babek TNI untuk mendukung alutsista TNI AL dan Pertahanan Laut. Kemudian dalam membangun sinergitas dengan Babek TNI, Penerapan Manajemen dan Logistik serta sumber daya manusia guna mendukung kesiapan Alutsista TNI AL. 

Pelaksanaan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Seskoal dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dalam rangka mendidik dan melatih prajurit matra laut yang unggul, maju dan professional sesuai dengan program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA