Pelihara Silaturahmi, Gebu Minang DKI Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama


Pelihara Silaturahmi, Gebu Minang DKI Jakarta Gelar Buka Puasa Bersama (23/4/2021)



Buka Bersama diikuti oleh Ketua  Gebu Minang Wilayah DKI Jakarta dan Seluruh Pengurus DPW Gebung Minang DKI Jakarta, Sebagai Ketua Gebu Minang DKI Jakarta,Irjen Pol (Purn) Drs. Syafrial Ahiar, S.H., M.M, mengawali sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan acara buka bersama bulan Ramadhan tahun ini, tetap dilaksanakan untuk berkumpul bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Mari kita jaga silaturahmi dan memelihara selalu kekompakan, soliditas dan sinergi dalam membangun bangsa ini,” kata Syafrizal Ahiar.

Ia juga mengajak seluruh anggota yang hadir untuk menjaga kesehatan. “Saya ucapkan selamat datang kepada para Keluarga Besar Gebu Minang dan undangan lainnya pada buka puasa Ramadhan yang mulia dan penuh barokah, mari kita jaga kesehatan beserta keluarga," imbuhnya.

Ia juga berharap semoga masa Pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia, cepat berakhir sehingga perekonomian dapat bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala. “Kita harapkan masa Pandemic ini segera berakhir dan tidak ada Saudara kita yang menjadi korban," harapnya.

Acara yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan menyiapkan air cuci tangan dan sabun pembersih (3M) itu menghadirkan penceramah Ustadz M. Ilham.

Dalam ceramahnya, Ustadz M. Ilham menyampaikan Tausiah Agama selama 30 menit dengan judul Materi Hidup yang Barokah. “Kita sambut dan jangan mengecewakan kedatangan bulan Ramadhan bulan pengampunan dan ladang amal ini,” urai Ustadz M. Ilham.

Ustadz melanjutkan bahwa berkah atau barakah dalam arti yang luas menyangkut masyarakat atau kaum bermakna sebagai  kebaikan, keselamatan, dan kesejahteraan bagi seluruh kaum dalam suatu wilayah. 

“Hal ini tercantum dalam ayat 96 Surat Al-Araf yang artinya jika sekiranya penduduk negeri-negeri itu beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA