Peltu Banda Juanda Wakili Danramil 10/Sukatani Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Sukakarsa


Peltu Banda Juanda Wakili Danramil 10/Sukatani Hadiri Deklarasi ODF Di Desa Sukakarsa

Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali diwakili oleh Peltu Banda Juanda Babinsa Sukakarsa menghadiri deklarasi Open Defection Free (ODF) Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Rabu (21/04/2021).

Deklarasi Open Defection Free (ODF) merupakan pernyataan Desa, yang mana desa tersebut telah bebas dari Perilaku Buang Air Besar di Sembarang Tempat, setelah memenuhi proses verifikasi yang telah diadakan sebelumnya.

Deklarasi Desa ODF menjadi penanda perubahan perilaku dan komitmen warga desa untuk tidak melakukan pencemaran lingkungan melalui kebiasaan buang air besar sembarangan.

Danramil 10/Sukatani Mayor Czi Sali dalam rilis tertulisanya menyampaikan informasi dari Peltu Banda Juanda, mengatakan bahwa, permasalahan jamban jangan dianggap remeh, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Seperti penyakit diare, tifus, kolera dan juga dapat menimbulkan penyakit stanting yang merupakan salah satu penyebabnya adalah sanitasi yang buruk.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembacaan ikrar Deklarasi ODF dilanjutkan penandatanganan pernyataan stop buang air besar sembarangan, pemberian bantuan gizi anak balita dan bantuan ibu hamil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 10/Sukatani diwakili Peltu Banda Juanda, Kepala Desa Sukakarsa, Camat Sukakarya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ibu2 Pkk desa Sukarasa dan Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut di dibagikan sebanyak 174 WC Cantik Untuk warga Desa Sukarasa.  (Sumber Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA