Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Terima Sosialisasi Keamanan Penggunaan Gas LPG




Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Terima Sosialisasi Keamanan Penggunaan Gas LPG

Jakarta. Bahaya kebakaran akibat penggunaan yang salah pada tabung gas LPG dan kompor gas sering terjadi. Hal tersebut terjadi karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara penggunaannya. 

Batalyon Armed 10 Kostrad bekerja sama dengan  PT. SHIFANA SAFETY GAS berupaya melaksanakan sosialisasi tentang keamanan penggunaan gas LPG yang aman dari bahaya kebakaran, bertempat di halaman Mayon Armed 10 Roket Kostrad, Ciluar, Bogor. Senin (19/4/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim dari PT. SHIFANA SAFETY GAS ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mendemonstrasikan tentang tata cara penggunaan Gas Elpiji yang baik dan benar serta kondisi dari tabung Gas Elpiji yang seperti apa yang masih layak untuk digunakan. 

Kegiatan Sosialisasi dan demonstrasi ini menarik antusias prajurit Yonarmed 10 Roket Kostrad untuk mengetahui lebih jauh tentang tabung gas, tata cara pemasangan selang regulator gas dan tata cara penanggulangan jika gas bocor atau terjadi kebakaran pada tabung gas/kompor. 

“Untuk bapak-bapak saat terjadi kebakaran pada tabung/kompor gas, jangan panik. Tetap tenang dan ambil tindakan seperti yang saya praktekkan ini,” terang Deni, yang merupakan anggota dari tim PT. SHIFANA SAFETY GAS seraya mempraktekkan cara menanggulangi kebocoran selang tabung gas. 

Danyonarmed 10 Roket Kostrad, Letkol Arm Danny A.P Girsang, S.Sos., M.Han, mengucapkan banyak terima kasih dan berharap semoga dengan adanya sosialisasi tim dari PT. SHIFANA SAFETY GAS ini dapat memeberikan wawasan kepada seluruh prajurit Yonarmed 10 Roket Kostrad pada saat timbul permasalahan pada gas elpiji. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA