Prajurit Yonif R 514 Kostrad Karya Bakti Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Kab. Bondowoso



Prajurit Yonif R 514  Kostrad Karya Bakti Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Kab. Bondowoso

Jakarta. Minggu tanggal 18 April 2021, pukul 14.00 Wib, telah terjadi bencana hujan deras disertai angin kencang di Ds. Jati Tamban, Dusun Jerugan Barat Rt 09 dan Rt 10 Rw 03 dan Desa Sumber Malang Kec. Wringin Kab. Bondowoso. Akibat dari kejadian tersebut menyebabkan pohon tumbang dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan di Desa Jati Tamban sebanyak 27 rumah dan di Desa Sumber Malang sebanyak 7 Rumah.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Danyonif R 514 Kostrad Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si. segera berkoordinasi dengan BPBD  Kab. Bondowoso dan menerima permintaan bantuan dari Pemda Kab. Bondowoso,  mengirimkan   prajurit  sebanyak 54 orang dipimpin Kapten Inf Farid Prasetyo untuk membantu menanggulangi bencana tersebut.

Dengan cepat dan penuh keikhlasan, prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dibantu oleh Warga, Polsek dan Koramil Wringin serta BPBD Kab. Bondowoso bergotong royong untuk membantu membersihkan dan menyingkirkan pohon yang roboh mengenai rumah warga. 

Pada saat yang bersamaan juga Yonif Raider 514 Kostrad membantu membagikan paket  sembako dari Pemda Kab. Bondowoso kepada para Korban bencana sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA