Purna Tugas, Yonif MR 413 Kostrad Ziarah Ke Makam Astana Mangadeg dan Astana Giri Bangun




Purna Tugas, Yonif MR 413 Kostrad Ziarah Ke Makam Astana Mangadeg dan Astana Giri Bangun

Jakarta. Sepulangnya Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dari Satgas Pamtas RI-PNG, Satuan ini memiliki serangkaian tradisi yang diturunkan dari senior terdahulu dan hingga saat ini tetap lestari terjaga. 

Salah satunya dengan melaksanakan ziarah ke Makam Pangeran Sambernyawa dan Makam mantan Presiden RI ke-2 H.M. Soeharto yang letaknya berdekatan di komplek pemakaman Astana Giri Bangun, Karanganyar. Sabtu (16/4/2021). 

“Tradisi Ziarah ini dimaksudkan untuk mendoakan para pendahulu kami yang telah gugur berjuang demi bangsa dan negara, selain itu juga, ditempat ini kami bersyukur atas apa yang diberikan Allah SWT Tuhan YME selama pelaksanaan Tugas Operasi kami diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan,” ungkap Letkol Inf Anggun Wuryanto, S.H., M.Han, selaku Komandan Batalyon.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan ucapan selamat datang dari perwakilan pengurus Astana Magadeg, Bapak Wiknyo, pembacaan yasin, doa bersama dan tabur bunga dilanjutkan dengan berziarah ke Astana Giri Bangun (makam Jendral Besar HM Suharto) yang terletak 300 meter dari Astana Magadeg.

"Saya selaku Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad dan atas nama keluarga besar Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum  yang telah bersedia menerima kami semua untuk berziarah di tempat ini," ujar Danyon mengakhiri Ziarahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA