Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Perbatasan




Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Perbatasan

Jakarta. Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud 16 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal bagi masyarakat Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (14/4/2021). 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas Pamtas RI-Malaysia.

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan berupa sunatan massal kali ini dilaksanakan Pos Komando Kompi (Koki) SSK II Gabma Simanggaris, Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBCKostrad, bertempat di Klinik Pos Koki II Gabma Simanggaris, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris. 

Dansatgas menambahkan, kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 16 orang anak-anak dari desa sekitar Pos, dan dipimpin langsung oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Arry H. Sagita Siregar untuk pelaksanaanya. 

“Kegiatan yang dilaksanakan mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari warga, warga pun sangat senang anak-anaknya bisa di fasilitasi untuk melaksanakan sunatan, karena minimnya tenaga kesehatan dan alkes yang memadai didaerahnya,” tuturnya. 

“Dan bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan atau ada anggota keluarga yang belum disunat, pasti kita berikan pelayanan, ini semua dilakukan Satgas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Kalimantan khususnya kabupaten Nunukan,” tutup Dansatgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA