Satgas Yonif 512 Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Papua

*

Satgas Yonif 512 Beri Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat Papua


JAKARTA, tniad.mil.id
- Mendukung progam pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan gratis di Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (9/4/2021), Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa  pengobatan gratis yang digelar di Kampung Kwimi oleh personel Pos Kout itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 512/QY.

“Pelaksanaannya dengan melakukan patroli kesehatan keliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga. Tujuannya untuk menjamin kondisi kesehatan kesehatan masyarakat serta mencegah keterlambatan dalam penanganan apabila ada masyarakat yang sakit," kata Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui bidang kesehatan, serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan. 

“Dengan patroli kesehatan ini, diharapkan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, mengingat keberadaan fasilitas kesehatan yang terbatasnya jumlah di wilayah perbatasan ini, serta jaraknya yang jauh dari perkampungan penduduk,” ujarnya.

Warga Kampung sangat antusias menyambut baik kedatangan personel Pos Kout di kampungnya tersebut, salah satunya Stanlius (53) yang merupakan Kepala Adat Kampung Kwimi. Selain berterima kasih, Stanlius mengungkapkan bahwa pengobatan gratis yang diberikan Satgas Yonif 512/QY dengan berkeliling kampung itu sangat membantu masyarakat karena jarak Puskesmas yang dari kampungnya.

"Saya berterima kasih kepada anggota TNI yang mau datang ke sini dan memberikan bantuan pengobatan kepada warga Kampung Kwimi, ini sangat membantu kami dan warga karena jarak Puskesmas lumayan jauh dari sini dan pengobatan yang diberikan juga gratis," pungkas Stanlius.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA