Wadanramil 10/Sukatani Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H


Wadanramil 10/Sukatani Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H


Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Wadanramil Lettu Inf Suprapto Danramil 10/Sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi bersama Kapolsek Akp Shodirin dan Secam Sukawangi ASN H.Samsudin Sap MSI, menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, bertempat di  Kecamatan Sukawangi, Kab.Bekasi, Kota Bekasi. Kamis (08/04/2021)

Acara Isro Mi'raj ini di buka dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an yang dilanjutkan dengan melantunkan Shalawat Baddar.

Tampak dilokasi lsra’ Mi’raj dihadiri oleh AKP SHODIRIN (Kapolsek Tambelang), LETTU SUPRAPTO (Wadanramil 10 Sukatani), PELTU AMRULLOH (Danposmil Tambelang), SECAM KEC SUKAWANGI (H Samsudin Sap MSI), H TARYONO (Staf Kec Sukawangi), H AMO (Kasi pemerintahan Kec Sukawangi), H SUPANDI (Ka Satpol PP), Ustad RAHMAT/Ustad Galau (Penceramah), Para Kepala Desa Se Kec Sukawangi dan Ibu Kades, IBU IBU PKK Kec Sukawang, Para Muspika dan Staf Kec Sukawangi

Dalam kesempatan tersebut Wadanramil 10/Sukatani Lettu Inf Suprapto menyampaikan, bahwasanya tanggal 27 Rajab 1442 H merupakan hari yang sangat bersejarah yang lebih dikenal dengan sebutan lsra’ Mi’raj. Yang mana, umat islam tiap tahunnya secara serentak di seluruh belahan dunia memperingati history ini. Seperti halnya malam ini, warga Kajeung menggelar lsra’ Mi’raj guna mengenang perjalanan suci Nabi Muhammad SAW.

“Isra’ Mi’raj adalah peritiwa penting dalam sejarah lslam yang mengisahkan perjalanan luar biasa Nabi Muhammad SAW. Yang mana peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT. Dalam peristiwa ini juga, Rasulullah berkesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. Dan dari percakapan tersebut, Allah memberi perintah kepada Rasulullah untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu sehari semalam yang juga harus dikerjakan oleh umat Nya”, ungkap Wadanramil.

“Kami selaku aparatur teritorial, menyampaikan amanah dan pesan dari Danramil 10/Sukatani yang meminta dan menghimbau kepada masyarakat yang hadir di acara ini untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan. Terutama jaga jarak mengingat banyak nya warga yang hadir dan selalu kenakan masker sebelum, selama maupun setelah acara selesai”, pungkas Lettu Inf Suprapto.(Sumber Pendim 0509-Danramil 10/Sukatani)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA