Yayasan Amanah Dan LPPKI Jabar Gelar Bhaksos Sambut Ramadhan

 


Yayasan Amanah Dan LPPKI Berikan 155 Paket Sembako Warga Karang Sambung dan Rengas Bandung
Dalam upaya membantu warga masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Suci Ramadhan, Yayasan Amanah Rengas Bandung, Cikarang, Jawa Barat, bersama jajaran Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia, (DPW LPPKI) Provinsi Jawa Barat, memberikan bantuan Sembako di 3 desa, yaitu Desa Bulak Bunut, Desa Waringin Jaya dan Desa Mekar Jaya.


Hadir dalam acara tersebut anggota Koramil 013 Kedung Waringin, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Serda Matroni, Binmaspol desa Karang Sambung Kec.Kedung Waringin, Suprianta , Perwakilan dari DPC LPPKI KRAWANG, Kana Alfian. dan Syafri selaku pak RT.03/02 Kp.Bulak Bunut Desa Karang Sambung Kecamatan Kedung Waringin.



Ketua Yayasan Amanah, Ustadz H Iskandar, disela penyerahan Sembako menjelaskan, bahwa pihaknya bersyukur hari ini Yayasan Amanah Dan DPW LPPKI Jawa Barat bisa memberikan bantuan untuk berbuka puasa kepada warga masyarakat di sekitar Yayasan Amanah ini, karena lokasi yayasan di tengah 3 desa, maka hari ini kita salurkan 155 paket Sembako pada masyarakat 3 desa tersebut. Kegiatan Pembagian sembako ini kami lakukan tiap bulan Ramadhan disetiap tahunnya, dan ini adalah yang kedua kalinya. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi warga disaat saat situasi pandemi ini, kata H Sukandar.



Disamping itu dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, Yayasan Amanah Rengas Bandung juga akan menyelenggarakan Pondok Tahfidz untuk memberikan bekal kepada anak-anak di sekitar yayasan untuk belajar membaca Al Quran, ini untuk membantu masyarakat, khususnya dar keluarga kurang mampu, karena untuk belajar tidak di pungut biaya, dan kedepan di lokasi ini kita juga akan membuka Madrasah, dan kami membuka donasi kepada donator untuk mengembangkan pendidikan Islam disini, ungkap H Iskandar yang juga Humas LPPKI Jabar.



Ditempat yang sama Binmaspol Karang Sambung, Brigadir Supriata juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Yayasan Amanah ini, karena berlangsung lancar, dimana warga sangat antusias namun tetap mematuhi aturan Protokol kesehatan, dalam upaya bersama mencegah Pandemi Covid 19. Warga yang datang mengambil sembako sangat teratur dan semua memakai masker. Bahkan dilokasi kegiatan pun panitia kegiatan telah menyediakan tempat cuci tangan untuk warga yang datang.


Hal yang sama juga diungkapkan Serda Matroni, Babinsa koramil 013 Kedung Waringin, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, yang turut mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang senantiasa menjaga Protokol Kesehatan, untuk menjaga kesehatan bersama dari ancaman Virus Corona, kami tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa memakai masker dalam setiap kegiatan dan dalam bepergian keluar rumah, paparnya.

Syapri selaku ketua RT.03/02 Desa Karang Sambung Kecamatan Kedung Waringin juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Amanah Rengas Bandung ini, dimana dalam kondisi Pandemi covid-19 ini, Yayasan Amanah masih memikirkan, dan peduli pada warga sekitar dengan berbagi sembako. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan ini, Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, (Pry/Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA